Home Android Wow, Google Akan Luncurkan Fitur Pendeteksi Virus Smartphone

Wow, Google Akan Luncurkan Fitur Pendeteksi Virus Smartphone

by Erzed

Wow, Google Akan Luncurkan Fitur Pendeteksi Virus Smartphone – Ternyata perkembangan google saat ini sangat canggih sekali,perbisnisan tersebut baru saja meluncurkan fitur terbarunya yaitu google play protect.Siapa sangka ternyata fitur tersebut mempunyai kelebihan yang luar biasa yaitu dapat mendeteksi aplikasi apa saja di google play yang memiliki kandungan malware berbahaya.

Wow,google akan luncurkan fitur pendeteksi virus smartphone

Google ingin merencanakan kalau fitur terbarunya dapat di jalankan di semua perangkat berbasis android,maksudnya bebeginilah,google play protect berbisnis akan di tampilkan pada perangkat android dan dapat dijalankan di semua sistem operasi sesampai kemudian semua aplikasi yang di sediakan akan bebas dari virus.

Dikutip dalam ZDnet gole mengatakan “pengguna yang bersetifikan sangat di sasarankan untuk pre-install aplikasi di smartphone supaya terbebas dari virus,terutama tool find my device”.

Baca juga:  5 Cara Merawat Smartphone Agar Terlihat Baru Dalam Waktu 30 Menit!

Google menpunyai alasan mengapa pengguna harus mecantumkan sertifikasi,hal ini bertujuan untuk memperoleh hasil yang maksimal pada smartphone.

Dalam mendukung tool yang di luncurkan google sudah kaya bekerja sama dengan perbisnisan besar di seluruh dunia,jadi kamu tak perlu khawatir tool ini pasti akan benar-benar di luncurkan.

Bukan hanya dapat terbebas dari malware,tenamun google juga akan memastikan apakah di smartphone kamu benar-benar terpasang aplikasi google,meskipun begitu aplikasi yang kamu install harus berasal dari google playstore.

Sebelum tool dari google tersebut di luncurkan,mereka akan melakukan pengujian kompatibilitas atau keakuratannya.Aplikasi yang di uji mencakup 1000 aplikasi yang di ambil dari playstore.Disamping pengujian ini juga akan tool tersebut akan supoort di proses backup dan restore data.

Nah,apabila kamu ingin membeli smartphone baru maka kamu harus dapat memperhatikan pada smartphone tersebut terdapat google play protect.Karena selain mendapatkan keuntungan smartphone kamu juga akan terdapat fitur keamanan yang maksimal.

Baca :  Inilah 8 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Apabila smartphone kamu sudah terproteksi google play protect maka ada cara mudah untuk mengecek aplikasi yang berisi malware atau tak.Caranya kamu harus masuk ke pengaturan smartphone,pilih google security> google play protect.

Di situ, kamu akan menemukan daftar aplikasi yang baru saja diinstal, aplikasi yang dicurigai berbahaya (ada malware), serta opsi untuk menyalakan fitur pengecekan perangkat untuk keamanan dan meningkatkan deteksi aplikasi berbahaya.

Nanti disitu akan terlihat terang apalikasi apa saja yang baru kamu install dan akan di tampilkan juga aplikasi yang disisipi malware.Hal ini apabila diketahui dapat saja berdampak negatif pada smartphone kamu,saran admin hapus saja aplikasi yang ada malware tersebut.

Aplikasi play protcet dapat di bilang sangat canggih,tool ini dapat mendeteksi dari bermacam aplikasi yang berasal dari playstore.

Bagaimana cukup canggih bukan,semoga teknologi dari google ini akan benar-benar terwujudkan,semoga bermanfaat kawan.

You may also like