Western Digital Produksi Hard Disk 14+TB Terbesar Sedunia

Hard disk 14TB Pertama di dunia – Western Digital merupakan perbisnisan yang telah lama bermain di dunia media penyimpanan. Baru-baru ini WD memamerkan sebuah hard disk terbaru mereka dengan kapasitas penyimpanan terbesar di dunia.

Tidak tanggung-tanggung, angkanya mencapai 14TB. Dikutpi dari Ubergizmo, perangkat penyimpan ini juga diklaim sebagai hard disk paling cepat di dunia.

Hard disk yang diberi nama HGST Ultrastar Hs14 ini dapat dengan mudah menampung ribuan data dalam waktu singkat dan lebih efisien dibanding dengan hard disk lainnya.

Sama seperti hard disk berkapasitas jumbo lainnya, WD HGST Ultrastar Hs14 juga menggunakan material helium didalamnya.

 Western Digital merupakan perbisnisan yang telah lama bermain di dunia media penyimpanan Western Digital Produksi Hard Disk 14+TB Terbesar Sedunia

Perbisnisan yang bermarkas di Amerika ini menyebutnya dengan teknologi HelioSeal, sebuah material penting yang dapat meningkatkan performa.

Baca juga :

Disisi lain diterangkan pula, konsumsi daya yang digunakan lebih hemat yakni hanya mengkonsumsi energi 5.2 watt saat idle dan meningkat menjadi 6.2 watt saat beroprasi dengan adanya komponenn Shingled Magnetic Recording.

Western Digital HGST Ultrastar Hs14 tersedia dalam 2 buah konfigurasi, yakni :
  • SATA (Serial Advanced Technology Attachment)
  • SAS (Serial Advanced SCS)

Daya operasi mencapai 2.5 juta jam juga menjadi pilihan terbaik untuk pasar enterprise dan penggunaan server.

Sayangnya belum ada kabar resmi tentang rencana kapan HGST Ultrastar Hs14 akan segera tersedia di pasar serta harga yang dipatok untuk media penyimpanan ini. Informasi lain menyebutkan apabila Western Digital akan segera menjualnya di akhir 2019 nanti.

Apabila 14TB terlalu besar, maka WD juga menyediakan varian lain dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 10TB dan 12TB.

Apa sobat semua tertarik membeli hard disk dengan kapasitas terbesar di dunia ini? Yang terang siapkan uang saja, sebab harganya pasti cukup menguras kantong. Semoga bermanfaat!
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More