Home Gadget Ulasan Sony Xperia XA1 Ultra Layar 6 Inci + Kamera 23 MP

Ulasan Sony Xperia XA1 Ultra Layar 6 Inci + Kamera 23 MP

by Erzed
Ulasan Sony Xperia XA1 Ultra Layar 6 Inci + Kamera 23 MP -
Ulasan Sony Xperia XA1 Ultra Layar 6 Inci + Kamera 23 MP

Ulasan Sony Xperia XA1 Ultra Layar 6 Inci + Kamera 23 MP – Pertama, dari namanya, Anda pasti tahu bahwa Xperia XA1 Ultra merupakan penerus Xperia XA Ultra yang lahir tahun lalu. Sebagai penerusnya, Xperia XA1 Ultra masih mewarisi sedikit hal, salah satunya merupakan dimensi yang besar.

Ya, smartphone ini hadir dengan layar 6 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Bingkai kiri dan kanan layar cukup tipis. Meski besar, smartphone ini masih nyaman sebab tangan kiri dan kanan melengkung.

 

Dari sisi performa, Sony membekalinya dengan chipset CorePadTX Helio P20 octa-core 2.3 GHz yang dipadu dengan RAM sebesar 4 GB. Ya, Xperia XA1 Ultra merupakan salah satu smartphone Sony yang akhirnya hadir dengan RAM sebesar 4 GB. Sistem operasi yang berjalan tak harus ditinggalkan dengan smartphone baru lain yaitu Android 7 Nougat. Selanjutnya, smartphone ini tersedia dalam dua varian memori internal, 32 GB dan 64 GB, yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD sampai kemudian 256 GB.

 

Beralih ke sektor fotografi. Kamera utama merupakan resolusi 23 MP dengan diafragma f / 2.0 dan didukung lampu kilat LED, Hybrid Autofocus, mode SteadyShot, dan pembesaran gambar 5 kali. Sementara kamera depan beresolusi 16 MP dengan diafragma f / 2.0, OIS, dan Smart Selfie Flash. Kedua kamera tersebut tentunya disukai oleh pecinta fotografi.

Nah, dari sisi sumber energi, Xperia XA1 Ultra bertenaga 2700 mAh dan didukung Pump Express Plus 2.0 untuk mempercepat pengisian ulang. Ada satu hal yang pantas untuk dipertanyakan sebuah kekurangan yang dimiliki ponsel sekelas RAM 4GB, ternya Sony tak mekompleksinya dengan pemindai sidik jari.

Baca :  Cara Mengatasi Layar Smartphone yang Bergerak Sendiri

Secara umum, Sony Xperia XA1 Ultra merupakan smartphone hebat yang dapat diandalkan untuk memotret foto berkualitas tinggi. Namun, baterai yang kecil dan tak adanya pemindai sidik jari dapat menjadi faktor yang menciptakan sedikit dari Anda berpikir dua kali untuk membelinya. Jika Anda tertarik, kami mengatakan bahwa varian ROM 32 GB ditawarkan dengan harga sekitar $ 399 (Rp 5,4 juta), lagikan varian ROM 64 GB sekitar $ 465 (Rp 6,3 juta).

Kelebihan Sony Xperia XA1 Ultra

  • Desainnya terbuat dari bahan logam yang dicampur dengan bahan kaca, sesampai kemudian menciptakan penampilan terlihat elegan dan mempesona
  • Didukung oleh konektivitas jaringan 4G LTE Cat 6 tercepat, yang meluncurkan akses internet, cocok untuk Anda anak MEDSOS.
  • Memiliki Double SIM yang dapat diaktifkan bersamaan di satu HP, jadi jangan repot-repot memutar kartu SIM
  • Layar bongsor 6.0 inci, resolusi 1080p (Full HD), yang cocok untuk bermain game dan video nonoton dengan nyaman
  • Menjalankan sistem operasi Android OS v 7.0 Nougat, yang merupakan OS terbaru saat ini, pastinya memberikan performa lebih halus
  • Didukung CPU Mediatek Helio P20, yang berkecepatan 2,3 & 1,6 GHz, RAM 4 GB, yang terdapat performa tinggi dan anti ngelag.
  • Memori internal yang didukung 32/64 GB, yang dapat menyimpan kaya aplikasi / data, seperti gambar, vidoe, dll.
  • Dikompleksi kamera utama 23 MP, PD AF & Laser AF, LED flash, didukung perekam video 4K, sesampai kemudian dapat mengabadikan setiap saat, dengan hasil yang tak biasa.
  • Disertai kamera depan 16 MP, Autofocus, OIS, LED flash, yang dapat menerangi selfie Anda kapan saja
  • Baterai berkapasitas 2700 mAh, yang dapat bertahan lama di HP
  • Didukung Pengisian Cepat, sebagai perangkat konsumsi daya baterai
Baca :  Melirik Kehebatan ZenFone 2 Terbaru

 

Kekurangan Sony Xperia XA1 Ultra

  • Perisai layar bukan semacam Conning Gorilla Glass, jadi masih sedikit riskan saat layar macet
  • Tidak dikompleksi dengan Fingerprint Scanner, sesampai kemudian keamanan data masih belum maksimal, dan masih agak berisiko bila menyentuh tangan jaab yang tak bertanggung jawab.
  • Non-Removable / Planting Battery, yang cukup merepotkan saat HP ngeblank / Error

KESIMPULAN!
Konsumen di Indonesia akan semakin manja dengan andalan HP. Dan Sony Xperia XA1 dapat menjadi pilihan yang cukup bagus apabila Anda menginginkan Asus Hanphone terbaru. Apalagi HP ini juga menawarkan pesona lainnya seperti keberadaan kamera 16 MP + OIS, LED flsh.

Nah jadi informasi tentang kelebihan dan kekurangan Sony Xperia XA1 Ultra yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Jika ada tulisan atau kata mohon berikan kritik atau saran kepada kami demi menyempurnakan artikel ini. Terima kasih telah berkunjung.

Tag
Sony Xperia XA1 Ultra, Harga Sony Xperia XA1 Ultra, Spesifikasi Sony Xperia XA1 Ultra, Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia XA1 Ultra, Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia XA1 Ultra, Review Sony Xperia XA1 Ultra

You may also like