Home / Info Tekno / UC Browser Telah Lenyap Secara Misterius dari Play Store?

UC Browser Telah Lenyap Secara Misterius dari Play Store?

UC Browser Telah Hilang Secara Misterius dari Play Store? — Peramban UC Browser untuk Android secara tiba-tiba hilang dari Google Play Store setelah sedikit minggu yang lalu mencapai 500 Juta download di Google Play Store. Hilangnya aplikasi ini tak diketahui secara pasti kapan dan bagaimana alasannya dapat hilang, sebab tak ada pemberitahuan apapun pada fanpage resmi UC Browser Indonesia.

UC Browser Telah Hilang Secara Misterius dari Play Store UC Browser Telah Lenyap Secara Misterius dari Play Store?

Hilangnya peramban dibawah kepengurusan Alibaba Group ini pertama kali diposting seseorang di forum Reddit /r/Android sedikit waktu lalu.

Belum ada konfirmasi dari tim UC Browser, seperti yang dikutip dari Tribuntechno sedikit pengguna reddit berasumsi bahwa hilangnya browser ini di Play Store disebabkan sebab UC Browser diketahui digunakan untuk mengirimkan data sensitif ke China.

Pada tahun 2015, peneliti asal Kanada mengklaim apabila pengguna UC Brwoser versi bahasa China dan Inggris mudah dilacak lokasi, detail pencarian di internet, dan nomor ponsel pengguna.

Banyak pengguna internet yang mengansumsikan bahwa dihapusnya UC Browser di Play Store sebab bermacam rentetan tuduhan tersebut. Namun hal tersebut dibantah oleh pihak UC Browser.

Setelah berita ini dipublikasikan, masih belum ada konfirmasi resmi terkait penghapusan UC Browser di Play Store.

UPDATE

Ternyata UC Browser tak akan lenyap dari Play Store namun hanya hilang sementara sebab lagi mempersiapkan update ke versi paling baru.

Dikutip dari situs viva.co.id pihak Alibaba Mobile Group membantah akan asumsi menyesatkan yang menganggap UC Browser hilang diduga sebab kasus kebocoran data dan promosi berbahaya.

“Alasan penghapusan aplikasi UC Browser ini tak ada kaitannya dengan dugaan pelanggaran keamanan data ataupun promosi berbahaya sebab kami berkomitmen untuk menanggapi isu terkait keamanan dan privasi dengan serius,” tulis Alibaba Mobile Business Group dalam keterangan resminya kepada VIVA, Rabu, 15 November 2019.

Baca :  Mengapa Daftar WeChat Stuck di Security Check?

About Erzed