Tutorial Uninstall Aplikasi Android di BlackBerryZ10+

By | April 19, 2019
BlackBerryZ10 atau yang biasa disingkat dengan BBZ10 merupakan salah satu series dari sedikit series blackberry yang mendukung penginstallan aplikasi android, meskipun tak semuanya dapat di install dan berjalan dengan lancar namun smartphone yang satu ini sudah cukup mumpuni untuk digunakan oleh pencinta blackberry yang ingin mencicipi aplikasi android pada blackberry nya.
Jika anda menginstall aplikasi di playstore menggunakan blackberry z10 ini, file apk yang telah terdownload akan tersimpan pada internal card, tak seperti android pada umumnya yang tak dapat menyimpan apk setelah menginstall di playstore, oleh sebab itu diperlukan aplikasi back up untuk menyimpan apk (mentahan) tersebut.

Kekurangan dari z10 ketika menggunakan aplikasi android yakni dengan menciptakan kinerja RAM menjadi bertambah, dan menciptakan smartphone menjadi sedikit panas. Oleh sebab itu anda perlu membaca artikel berikut ini: Cara Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10 (BBZ10).

Setelah menginstall aplikasi android pada z10, anda perlu memastikan aplikasi tersebut telah benar-benar hilang atau tak, dengan mencek nya melalui aplikasi CCleaner, atau lewat pengaturan. Akan tenamun biasanya aplikasi tersebut tak akan hilang, dan tetap akan memakan kinerja RAM pada z10, sesampai kemudian hp cepat panas dan penggunaan ram yang melonjak. Selain itu anda juga tak dapat menginstall/memperbarui aplikasi yang serupa di playstore/manual sebab tetap terdeteksi aplikasi tersebut masih ada pada z10 anda.
Maka dari itu anda perlu menguninstall aplikasi-aplikasi tersebut sampai kemudian ke akar-akarnya agar z10 anda tak dipenuhi ‘sampah’ yang tak dapat di uninstall, berikut merupakan cara kompleksnya,

Cara Uninstall Aplikasi Android di BlackBerryZ10

1. Install yang bernama BlackBerry Runtime pada blackberry word sebab sedikit sulit untuk mencarinya secara manual di blackberry word, silahkan klik link berikut *BlackBerry Runtime, dan anda akan dialihkan ke blackberry word.
2. Install seperti biasanya, ukurannya 100-200 Mb kalau tak salah.
3. Setelah selesai install, pastikan anda tak membuka Blackberry Runtime tersebut, sebab ini merupakan data system dan bukan aplikasi, dan bila anda membukanya, BlackBerry Runtime tak akan terbuka dan kerapkali terjadi error.
4. Setelah selesai install, silahkan reboot z10 anda.
5. Sekarang, silahkan coba menguninstall aplikasi android yang ada di z10 anda.
Setelah melakukan cara diatas, anda dapat menguninstall aplikasi android yang ada secara manual melalui pengaturan pada z10 ataupun pada aplikasi uninstaller seperti CCleaner. Dan z10 anda pun akan bebas dari ‘sampah’ aplikasi yang tak dapat di uninstall.