Home Aplikasi Tutorial Simpan Status Foto dan Video WhatsApp Tanpa Aplikasi

Tutorial Simpan Status Foto dan Video WhatsApp Tanpa Aplikasi

by Erzed

Cara Simpan Status / Snap Foto dan Video WhatsApp Tanpa Aplikasi – Sebagaimana yang kita ketahui saat ini, WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer pada mobile apps, selain dapat diinstall pada ponsel pintar, WhatsApp juga ternyata dapat diinstall pada sedikit ponsel lawas yang masih terdapat sistem Java.

Meskipun aplikasi chatting WhatsApp terlihat simpel dan ringan pada ponsel, namun WhatsApp juga tak kalah dengan aplikasi chatting lainnya seperti BBM, Line, atau Messenger, pasalnya WhatsApp terdapat kaya fitur serupa seperti Video Call, Voice Chat, dan Status / Story / Snap.

 Snap Foto dan Video WhatsApp Tanpa Aplikasi Tutorial Simpan Status Foto dan Video WhatsApp Tanpa Aplikasi

Status atau Story ini akan kita dapat temukan pada opsi Status, dan Anda dapat melihat story teman atau kontak yang telah terhubung di WhatsApp. Story di WhatsApp hanya akan bertahan selama 1 hari atau 24 jam saja. Namun uniknya, Anda dapat mengetahui jumlah penayangan story dan siapa saja yang melihat story Anda, begitupun sebaliknya, teman Anda juga dapat mengetahui apabila Anda melihat status atau story mereka.

Namun pada hari ini kali ini, kita akan membahas seputar cara menyimpan status baik itu foto ataupun video di WhatsApp yang cukup kaya orang penasaran akan hal ini untuk digunakan dengan alasan masing-masing. Contohnya, sebab saat ini kaya video viral yang disebar di WhatsApp cukup Anda sendiri ingin mencoba menyimpannya ke penyimpanan perangkat Anda untuk dibagikan kembali di media sosial Anda.

Cara Simpan Status Foto dan Video WhatsApp Tanpa Aplikasi

  1. Pertama-tama, buka Penyimanan Internal (Internal Storage) pada ponsel Anda.
  2. Selanjutnya cari folder WhatsApp.
  3. Pilih folder Media kemudian tap .Statuses 
  4. Disana Anda akan melihat status atau story yang pernah Anda lihat di WhatsApp.
  5. Apabila Anda ingin mengupload ulang story tersebut, Anda dapat menahan sedikit saat pada status yang ingin dibagikan pada folder .Statuses, kemudian pilih Bagikan. Namun bila Anda ingin membagikannya langsung melalui WhatsApp Anda dapat memindahkan status yang ada di folder .Statuses ke folder lain agar terbaca.
Baca :  Cara Mengatasi Aplikasi JOOX Error Berhenti/Mati Sendiri Di Android

Selain dengan menggunakan cara diatas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang telah kaya tersedia pada Play Store, namun sesuai dengan judul “Tanpa Aplikasi” oleh sebab itu saat ini kita tak akan membahas tentang itu.

Apabila file .Statuses tak terbaca pada penyimpanan internal di File Manager bawaan Anda, Anda dapat mengunduh aplikasi file manager pihak ketiga di Play Store secara gratis, atau dengan melakukan pengaturan agar folder yang tersembunyi menjadi terlihat.

Baca Juga: Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Pembuat

Begitu saja artikel seputar Cara Simpan Status Foto dan Video WhatsApp Tanpa Aplikasi, semoga dapat membantu Anda, apabila masih ada yang belum dipahami terkait dengan artikel diatas, silahkan komentar dibawah ini.

You may also like