Home / indosat / Tutorial Setting APN Indosat Ooredoo Terbaru Paling Gampang

Tutorial Setting APN Indosat Ooredoo Terbaru Paling Gampang

Tutorial Mengatur APN Operator Indosat – Bagi pengguna jasa layanan internet dari Indosat Ooredoo baik untuk ponsel Android ataupun digunakan pada modem untuk mengakses sambungan data tentunya tak akan lepas dari pengaturan APN atau Access point Name.

Setiap operator mempunyai settingan berbeda-beda sesuai ketetapan dari penyedia layanan internet, dalam hal ini operator Indosat. Apalagi di tahun 2019, jaringan Indosat 4G LTE lagi gencar-gencanya dibangun.

Kekayaan perangkat memang sudah dapat otomatis mendeteksi setting APN. Jadi user dapat dengan mudah melakukan sambungan tanpa harus mengisi manual.

Baca juga :

Meski demikan, sebagian pengguna cukup perlu melakukan settingan manual. Ada bermacam macam alasan terkait hal ini, mengetes kualitas koneksi setting APN Indosat tercepat misalnya.

 Bagi pengguna jasa layanan internet dari Indosat Ooredoo baik untuk ponsel Android ataupu Tutorial Setting APN Indosat Ooredoo Terbaru Paling Gampang

Atau dapat jadi juga sebab perangkat teman-teman tak support dengan data APN indosat Ooredoo otomatis.

Nah untuk itu, hari ini kita akan share tutorial setting APN kartu Indosat Ooredoo di HP Android. Sebenarnya tak hanya Android, namun perangkat lain juga sama, hanya tata letak dan tampilan menunya saja yang berbeda.

Langkah-langkah Setting APN Indosat

Untuk tata cara kompleks setting internet indosat ooredoo pada smartphone Android, teman-teman dapat ikuti langkah berikut :

Step 1 – Buka menu Settings Android

Step 2 – Masuk ke bagian Cellular Networks

Step 3 – Pilih Access Point Names. Jika teman-teman menggunakan 2 kartu, pastikan memilih SIM Card yang terpasang Indosat

Step 4 – Pada tampilan APN silahkan tekan menu New APN

Step 5 – Lalu isikan form yang ada dengan data-data berikut :

Daftar APN Internet Untuk Indosat

Pilihan 1
  • Name : Indosat ( isi nama lain juga boleh )
  • APN : indosatgprs
  • Username : ( kosongkan )
  • Password : ( kosongkan )
Baca :  Cara Install dan Melakukan BBM di Komputer/Laptop

Pilihan 2
  • Name : Internet ( isi nama lain juga boleh )
  • APN : internet
  • Username : ( kosongkan )
  • Password : ( kosongkan )

Untuk pilihan kedua sebenarnya dapat digunakan untuk pengaturan APN Iternet semua operator ( Telkomsel / XL /AXIS / Three dll ). Jadi silahkan pilih mana terserah teman-teman, ingin dibuat keduanya juga boleh.

Sekarang coba tes hasilnya. Android sobat semua sudah dapat internetan dengan Indosat Ooredo dengan maksimal. Setelah itu, ada baiknya menggunakan sedikit tips menghemat kuota.

Bila ada masalah Indosat tak dapat atau ingin konek internet walaupun APN sudah benar, cukup masalahnya ada pada jaringan tempat teman-teman tinggal atau kuota data intenet Indosat. Semoga bermanfaat!

About Erzed