Home Aplikasi Tutorial Merekam Layar / Screen Record Android Tanpa Root

Tutorial Merekam Layar / Screen Record Android Tanpa Root

by Erzed
Cara Merekam Layar / Screen Record Android Tanpa Root – Post kali ini admin akan share tips dan tutorial mudah sekaligus aplikasi yang digunakan untuk merekam aktifitas layar android anda tanpa melakukan rooting menggunakan AZ Screen Recorder v2.5.

Aplikasi yang dapat digunakan diantaranya merupakan SCR Screen Recorder, Mobizen, Unlimited Screen Recorder, Telecine, AZ Screen Recorder, ilos screen recorder, One Shot Screen Recorder.

Ada pula aplikasi Android screen recorder yang menuntut untuk akses root android anda. Jika ponsel android obat sudah root tentu saja akan mudah, masalahnya pada ponsel yang belum di-root.

Namun jangan khawatir saja sebab hal tersebut tak berlaku pada aplikasi yang akan admin share yakni AZ Screen Recorder v2.5. Dengan AZ Screen Recorder v2.5 anda tak perlu repot untuk melakukan root android terlebih dahulu untuk merekam layar android anda.

Baca juga :

Dengan aplikasi ini anda akan sangat mudah untuk menciptakan video tutorial android.

Post kali ini admin akan share tips dan tutorial mudah sekaligus aplikasi yang digunakan un Tutorial Merekam Layar / Screen Record Android Tanpa Root

Cara Merekam Layar No Root

Cara record screen menggunakan AZ Screen Recorder v2.5 sangat mudah. Pertama pastikan HH sobat semua sudah berjalan di Android Lollipop keatas sebelum menggunakan ini.

Silahkan anda dapat ikuti langkah dibawah ini :
  1. Pertama download AZ Screen Recorder v2.5 APK
  2. Install AZ Screen Recorder v2.5 pada android anda
  3. Buka aplikasi AZ Screen Recorder v2.5
  4. Untuk mulai merekam layar android anda cukup tekan tombol merah (paling kiri)
  5. Ketika proses record screen berlangsung, aplikasi  AZ Screen Recorder v2.5 akan berpindah ke status bar.
  6. Di status bar itulah anda dapat pause dan stop.
  7. Setelah stop, hasil akan langsung tersimpan di android anda
Baca :  Cara Menggunakan Stiker Di Aplikasi Kamera B6+12+ Android

Sobat juga dapat melakukan kostumisasi dengan mengatur konfigurasi sendiri sesuai kebutuhan, seperti : Resolution, Bit-rate, Orientation, Audio, Text and Logo, Show Touches, Show Front Camera, dan Countdown Before Start.

Bagaimana dengan hasilnya? Setelah admin test hasilnya lebih dari cukup memuaskan. Nah kalo penasaran tentang hasilnya, anda lihat video yang admin buat, sesobat semua mereview Asus Zenfone 5 Android 5.0 Lollipop yang baru admin update sedikit waktu yang lalu.

Update

AZ Screenrecorder NO ROOT update ke versi terbaru :
  • Ver 4.3.3 Bug fixes and improvement
  • Ver 4.3: Add Merge videos feature

Itu saja yang dapat admin share tentang Cara Merekam Layar / Screen Record Android Tanpa Root menggunakan AZ Screen Recorder v2.5. Semoga bermanfaat dan berkah baik untuk anda umahdroid inginpun penulis. Terimakasih sudah berkunjung.

You may also like