Tutorial Menyimpan Halaman di Google Chrome Android

By | May 3, 2019

Google Chrome merupakan browser yang sangat populer digunakan baik itu di platform PC inginpun Android dan iOS, sebab ringan browser yang satu ini telah mencapai satu juta unduhan di google playstore. Google chrome juga kerap meng-update fitur-fitur terbaru, tentu hal itu juga menciptakan admin sebagai pengguna google chrome merasa nyaman sebab setiap update aplikasi, pasti ada saja yang baru. Namun adminngnya, browser ini masih belum memberikan fitur adblock, walaupun dapat juga diinstall secara manual dan itupun bukan adblock buatan google chrome sendiri.

Google Chrome merupakan browser yang sangat populer digunakan baik itu di platform PC inginp Tutorial Menyimpan Halaman di Google Chrome Android
Kembali ke topik, baru-baru ini google chrome android apk melakukan update (versi 55), dan fitur-fiturnya pun bertambah, diantaranya merupakan fitur menyimpan halaman untuk dibaca offline, utnuk fitur kompleksnya silahkan lihat picture berikut:
Nah, bila anda menggunakan versi sebelumnya, dan berbisnis menyimpan halaman di aplikasi google chrome, tentu anda tahu seberapa ribetnya untuk menyimpan halaman di android, yaitu dengan menjadikan halaman tersebut berformat PDF, dan melakukan caranya pun dapat terbilang ribet.
Namun kemarin setelah update google chrome terbaru, anda tak perlu melakukan hal seribet itu lagi, dengan sekali klik, anda sudah dapat menyimpan halaman tersebut untuk dibaca secara offline.

Bebeginilah cara menyimpan halaman di google chrome:

1. Pastikan google chrome yang terpasang diandroid anda merupakan versi 55 atau lebih.
2. Buka google chrome, lalu cari halaman yang ingin anda simpan untuk dibaca secara offline. Klik tombol download yang ada dipojok kanan atas.
3. Di bagian bawah, akan muncul notifikasi bahwa halaman yang ingin anda baca secara offline telah selesai di unduh, klik buka untuk membuka halaman secara offline.
4. Untuk membukanya secara manual, klik bagian sudut kanan, lalu klik unduhan.
5. Klik judul halaman yang telah berhasil disimpan.
Tampilan ketika anda membacanya secara offline tak akan seperti ketika anda membacanya secara online, gambar akan ada yang hilang/tak tampil, iklan tak tayang, dan masih kaya kekurangan lainnya, Namun cara ini sangat merupakan cara yang efektif dan sangat mudah digunakan.

Begitulah cara menyimpan halaman di google chrome android mudah, tanpa perlu ribet, cukup satu kali klik, beres.