Home Android Tutorial Menyimpan Foto/Video dari Instagram Orang Lain di Android

Tutorial Menyimpan Foto/Video dari Instagram Orang Lain di Android

by Erzed

Cara Menyimpan Foto/Video dari Instagram Orang Lain di Android – Kita ketahui, media yang satu ini memang dikhususkan untuk media upload konten (status) dengan foto inginpun video. Tidak seperti Facebook, yang dapat hanya dengan status tulisan/teks saja.

Di Instagram kaya sekali foto/video menarik yang di upload. Sebagaimana foto/video lucu, viral, dan video menarik lainnya. Sesampai kemudian foto/video tersebut juga menarik kita untuk menyimpannya ke galeri HP. Namun adminngnya, cara menyimpan foto/video dari Instagram ini tak dapat dilakukan begitu saja. Kalau foto cukup masih dapat, dengan menggukanan fitur screenshot dari HP. Nah kalau video bagaimana? Kita dapat menggunakan aplikasi untuk menyimpan video dari Instagram tersebut, dan pada artikel ini, diriku akan bagikan panduan caranya.

Baca Juga : Cara Menyimpan Foto/Video dari Status WhatsApp Teman

Cara Menyimpan Foto/Video dari Instagram

Untuk mengambil foto di Instagram orang dengan mudah, kita dapat melakukannya tanpa menggunakan aplikasi. Yaitu dengan menggunakan fitur Screenshot pada HP, kemudian lakukan crop pada bagian yang diinginkan saja. Lalu untuk video bagaimana? Untuk video, pada artikel kali ini diriku sarankan untuk menggunakan aplikasi InstaSave (FastSave) apabila ingin menyimpan video ke galeri Android.
Aplikasi InstaSave ini sepertinya sudah bermengganti nama menjadi aplikasi FastSave for Instagram. Silahkan agan cari dan instal dari Play Store, untuk menggunakan aplikasi FastSave ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, agan dapat menyimpan foto dari Instagram tanpa harus meng-crop-nya lagi, dan pastinya juga dapat digunakan untuk menyimpan video.

Cara Menyimpan Foto/Video dari Instagram Menggunakan Aplikasi FastSave

1. Buka aplikasi FastSave for Instagram yang sudah terinstal di Android agan.
2. Aktifkan FastSave Service pada aplikasi tersebut. Lihat gambar di bawah ini, pindah ke kanan seperti gambar untuk menyalakan. Bukti FastSave Service sudah aktif, dapat lihat pada bagian atas yang sudah ditandai pada gambar di bawah ini.
Video dari Instagram Orang Lain di Android Tutorial Menyimpan Foto/Video dari Instagram Orang Lain di Android
3. Langsung saja buka Instagram dengan tekan tombol Open Instagram pada aplikasi FastSave, atau buka dari aplikasi IG saja juga dapat.
4. Cari foto/video yang akan didownload atau simpan ke galeri Android. Kalau sudah ketemu, langsung salin tautan foto/video tersebut, maka proses menyimpan/download akan berjalan. Lihat panduan gambar di bwah ini untuk cara salin tautan pada foto/video di Instagram. Kemudian apabila proses menyimpan sudah selesai, maka dapat langsung dilihat hasilnya.
Video dari Instagram Orang Lain di Android Tutorial Menyimpan Foto/Video dari Instagram Orang Lain di Android
Demikian postingan artikel kali ini tentang cara menyimpan foto/video dari Instagram dengan mudah, semoga bermanfaat untuk agan.
Baca :  Cara Mendapatkan Uang dengan aplikasi CASHPIRATES di Android

You may also like