Tutorial Menjalankan Eksperimen di Google Adsense

By | February 11, 2019
Tutorial Menjalankan Eksperimen di Google Adsense 1

Bagaimana melakukan eksperimen iklan Google (Google Adsense)? Menjalankan eksperimen di Google Adsense itu cukup mudah. Bagi kamu Publisher yang belum tahu, mengikuti panduan di hhandromax.com ini pasti kamu bakalan dapat melakukan eksperiman GA.

Fungsi Menjalankan Eksperimen Google Adsense

Kenapa kita perlu menjalankan eksperimen Google Adsense? Alasannya merupakan untuk kita dapat mendapatkan hasil yag terbaik dari penayangan iklan Google tersebut di blog kita. Lebih tepatnya, tujuan kita melakukan eksperimen merupakan untuk mendapatkan harga CPC (biaya per klik) yang terbaik, sesampai kemudian mampu meraup penghasilan yang lebih besar.
Yang kita eksperimen ini merupakan saldo iklan yang tampil di blog kita. Kita berhak menjalankan eksperimen terlebih dahulu, sebelum menetapkan persentase saldo iklan terbaik.
Untuk jalankan eksperimen iklan Google, silahkan di bawah ini.

Cara Menjalankan Eksperimen di Google Adsense

Langkah pertama silahkan masuk account Google Adsense. Pada dashboard adsense, silahkan pilih menu Pengoptimalan, kemudian pilih Eksperimen, lalu pilih Saldo iklan seperti gambar di bawah ini.
Bagaimana melakukan eksperimen iklan Google  Tutorial Menjalankan Eksperimen di Google Adsense
Lihat tabel Eksperimen Anda pada gambar di atas. Itu merupakan daftar eksperimen yang sudah pernah admin hhandromax lakukan. Nanti eksperimen baru yang kamu buat akan muncul pada daftar teratas di tabel untuk dapat kamu pantau.
Kembali ke panduan cara menjalankan eksperimen di Google Adsense. Setelah pilih opsi Saldo iklan, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Bagaimana melakukan eksperimen iklan Google  Tutorial Menjalankan Eksperimen di Google Adsense
Lihat gambar di atas. Setelan aktif yang admin hhandromax pakai merupakan Menampilkan 60%. Kemudian admin hhandromax melakukan eksperimen Menampilkan 80%. (Lihat tanda pada gambar, kemudian geser untuk menentukan persentase setelan eksperimen).
Eksperimen 60% (asli) dengan 80% (variasi) ini nanti akan dibandingkan selama 7 performanya.
Untuk Taksiran pastikan 100%. Jika kamu setel saldo iklan dengan taksiran kurang dari 100%, maka akan berpengaruh tak bagus pada performa iklan yang dapat menurunkan pendapatan (menurutku).
Setelah menyetal eksperimen, silahkan klik tombol BUAT. Kamu dapat aktifkan/nonaktifkan “Pilih pemenang secara otomatis” dan juga dapat menamai eksperimen atau supayakan saja default.
Itulah cara menciptakan eksperimen adsense. Berikutnya silahkan pilih yang bagus antara yang asli atau variasi. Atau aktifkan saja pemilihan pemenang secara otomatis.

Persentase Menampilkan Saldo Iklan Google Adsense Terbaik

Setiap blog untuk mendapatkan hasil terbaik, merupakan berbeda-beda persentasenya. Dulu yang populer digunakan para Blogger di grup FB merupakan 70%. Namun ketika admin hhandromax juga mencoba menerapkannya, hasilnya tak bagus (tak seperti yang diharapkan).
Yang cukup lama admin hhandromax coba di blog bervisitor 5000 – 7000 an merupakan rasio iklan 90% dari iklan potensial.

Kapan Sebaiknya Melakukan Eksperimen Google Adsense?

Kamu dapat lihat pada tampilan gambar di atas, sebelumnya admin hhandromax menggunakan 90%. Namun sebab mendapatkan CPC kecil di rasio sebelumnya, admin hhandromax mencoba melakukan lagi dan lagi sampai ketemu yang terbaik.
Jadi kapan sebaiknya melakukan eksperimen merupakan ketika CPC blog menurun. Namun tak sepenuhnya menjamin menerapkan rasio saldo iklan terbaik dari hasil eksperimen CPC akan memuaskan. Karena pengiklan juga pintar supaya tak rugi ketika mengiklan di Google, sesampai kemudian menyebabkan CPC kecil.
Selain itu, jenis unit iklan yang digunakan dan tema (niche) blog juga mempengaruhi dapatnya CPC/BPK kecil.
Demikian postingan kali ini, semoga berguna dan bermanfaat bagi teman-teman Publihser Google Adsense. Baca artikel lainnya: Memasang Iklan Link Google Adsense Lebih Banyak Kolom
Baca :  Panduan Tutorial Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP