Home Android Tutorial Mengunci dan Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp

Tutorial Mengunci dan Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp

by Erzed

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Pesan Chat atau Obrolan Di WhatsApp – Aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang kini lagi trending dan kaya di gunakan pengguna ponsel pintar. Walaupun aplikasi ini cukup ringan dan terdapat tampilan yang simpel namun elegan, WhatsApp terdapat beragam fitur menarik yang tak kalah dari aplikasi chatting lainnya.

Fitur-fitur tersebut diantaranya seperti fitur Story, fitur voice chat, voice call, video call, video call group, dan masih kaya lagi fitur WhatsApp menarik lainnya. Saat melakukan obrolan atau pesan chat di aplikasi WhatsApp, cukup saja dalam situasi tertentu Anda ingin menyembunyikan atau mengunci obrolan atau chatting Anda bersama seseorang.

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Pesan Chat atau Obrolan Di WhatsApp Tutorial Mengunci dan Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp

Hal tersebut cukup dilatar belakangi oleh privasi, kerahasiaan, atau sesuatu yang tak boleh diketahui orang lain yang biasa menyentuh ponsel Anda. Akan tenamun, WhatsApp sendiri sampai kemudian kini masih belum terdapat fitur seperti itu.

Akan tenamun, telah kaya aplikasi mod yang terdapat fitur seperti ini. Aplikasi mod sendiri terkadang selain dengan mengubah tampilan dari aplikasi, juga terkadang menambah fitur-fitur yang tak ada pada aplikasi versi original.

Lalu bagaimana caranya untuk menyembunyikan atau mengunci obrolan di WhatsApp ini? untuk dapat memakai fitur ini, kita akan memakai aplikasi WhatsApp mod yang bernama GB WhatsApp. Berikut merupakan tutorial sekompleksnya.

Cara Mengunci Obrolan di GBWhatsApp

  1. Download dan install aplikasi GBWhatsApp terbaru disini.
  2. Buka obrolan atau chatting yang ingin Anda kunci atau disembunyikan.
  3. Selanjutnya klik opsi pengaturan yang terletak di pojok kanan atas.
  4. Lalu pilih opsi Lock Chat, lalu klik Enable Passcode.
  5. Cara Mengunci dan Menyembunyikan Pesan Chat atau Obrolan Di WhatsApp Tutorial Mengunci dan Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp
  6. Selanjutnya masukan Password dan masukan ulang Password yang sama.
  7. Cara Mengunci dan Menyembunyikan Pesan Chat atau Obrolan Di WhatsApp Tutorial Mengunci dan Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp
  8. Selesai.

Setelah itu, maka ketika Anda atau siapapun yang mengakses WhatsApp Anda di ponsel Anda dan ingin membuka obrolan dengan kontak tertentu yang telah ditambahkan dengan passcode, maka Anda akan dimintai terlebih dahulu passcode atau password ketika ingin melihat percakapannya.

Baca :  Fitur dan Daftar HP OS Android 7.0 Nougat

Lalu bagaimana cara untuk menyembunyikan percakapan atau obrolan di aplikasi GBWhatsApp ini? Berikut merupakan caranya.

Cara Menyembunyikan Obrolan di GBWhatsApp

  1. Langkah pertama yaitu dengan tekan dan tahan sedikit saat pada percakapan atau obrolan yang ingin Anda sembunyikan.
  2. Selanjutnya klik menu pengaturan (titik tiga) yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu, pilih opsi Hide.
  4. Lalu, atur pola sesuai keinginan Anda (pola ini nantinya berfungsi untuk dapat melihat percakapan yang disembunyikan baru saja).
  5. Maka obrolan atau pesan chat telah berhasil disembunyikan.
  6. Untuk membuka atau melihat percakapan yang telah berhasil disembunyikan baru saja. Anda hanya perlu menekan pada tulisan atau teks WhatsApp. Selanjutnya masukan pola yang telah Anda buat pada langkah ke 4.

Setelah di install di ponsel Anda, aplikasi mod GBWhatsApp ini akan bernama sebagai WhatsApp, jadi admin sarankan agar Anda menghapus WhatsApp originalnya terlebih dahulu, namun jangan lupa membackup semua data di WhatsApp original agar kontak tak hilang.

Karena selain itu juga 1 akun WhatsApp juga tak dapat dipakai dalam 2 aplikasi sekaligus, jadi admin sarankan agar menginstall 1 aplikasi WhatsApp saja, baik itu versi original ataupun versi mod.

Aplikasi GBWhatsApp ini tak memerlukan akses root untuk dapat menginstallnya, akan tenamun, hanya dapat di install di Android dengan sistem 4.0+. Juga aplikasi mod ini hanya ada untuk Android saja.

Begitulah Cara Mengunci Dan Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan Di Whatsapp, semoga dapat membantu Anda. Apabila masih Anda masih bingung dengan tutorial diatas, silahkan komentar dibawah ini.

You may also like