Home Android Tutorial Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi

Tutorial Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi

by Erzed

Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Dengan Mudah – Menulis bagi sebagian orang memang sangatlah menyenangkan, bahkan sebagian orang cukup terdapat pekerjaan sebagai seorang penulis, baik itu penulis berita, novel, atau artikel pada sebuah blog pribadi.

Dalam sebuah pekerjaan atau tugas sekolah, biasanya menulis artikel akan dipatok dengan minimal jumlah kata, contohnya, Anda diberikan tugas menulis sebuah berita dengan jumlah minimal kata 150.

Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Dengan Mudah Tutorial Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi

Untuk artikel dari sebuah blog sendiri, semakin kaya kata semakin bagus, bukan hanya dinilai dari kata, namun dari keunikan kata, kemurnian penulisan, dan dari bermacam aspek lainnya.

Namun yang kali ini kita akan bahas merupakan bagaimana cara menghitung jumlah kata di Android. Menghitung jumlah kata akan sangat membutuhkan waktu yang sangat amat lama, akan tenamun, sekarang sudah kaya sekali tools atau aplikasi perhitungan jumlah kata.

Pada hari ini kali ini, kita tak akan menggunakan aplikasi untuk menghitung jumlah kata, menginstall sebuah aplikasi cukup akan sangat merepotkan, ditambah akan menambah sesak ruang penyimpanan, maka sebagian orang lebih memilih opsi tanpa menggunakan aplikasi. Berikut merupakan tutorialnya.

Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi

  1. Copy artikel atau tulisan yang ingin Anda ketahui berapa jumlah katanya.
  2. Buka situs wordcounttools.com pada browser di ponsel Anda.
  3. Lalu, paste tulisan yang telah di copy sebelumnya pada kolom yang ada.
  4. Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Dengan Mudah Tutorial Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi
  5. Maka nanti akan muncul secara otomatis berapa jumlah kata serta karakter dalam tulisan Anda.

Bila setelah Anda mempaste semua tulisan pada kolom yang ada pada situsnya kemudian Anda sedikit menggeser layar kebawah, maka Anda akan mengetahui detail seputar tulisan yang Anda buat, contohnya seperti keunikan artikel, kata yang sama yang muncul dalam tulisan, total paragraf, dan masih kaya detail lainnya yang dapat Anda ketahui.

Baca :  Tutorial Agar Status di WhatsApp (WA) Tidak Diketahui Beberapa Teman

Situs ini sangatlah ringan, bahkan dapat dibuka dibermacam jenis ponsel, namun sangat disarankan agar dibuka pada ponsel yang dapat melakukan opsi copy-paste agar dapat memasukan tulisan dengan lebih mudah.

Cara ini sangatlah efektif ketimbang menghitung jumlah kata secara manual. Di PC sendiri Anda dapat mengetahui jumlah kata dengan membuka Microsoft Word tanpa perlu mendownload program atau membuka situs tertentu.

Begitulah Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan komentar dibawah ini.

You may also like