Home Blog Tutorial Menghilangkan Kolom Website/URL di Komentar WordPress (WP)

Tutorial Menghilangkan Kolom Website/URL di Komentar WordPress (WP)

by Erzed

Cara Menghilangkan Kolom Website/URL di Komentar WordPress (WP) – Sudah lama diriku tak membikin postingan tentang dunia perbloggingan. Nah kali ini admin hhandromax ingin posting tentang bagaiamana kita menghilangkan kolom masukkan url situs web, pada komentar di blog/web WordPress. Kolom website pada komentar WP contohnya seperti di bawah ini.

 Sudah lama diriku tak membikin postingan tentang dunia perbloggingan Tutorial Menghilangkan Kolom Website/URL di Komentar WordPress (WP)
Alasan mengapa kolom masukkan url situs web pada komentar blog WP admin lebih memilih admin hapus merupakan, sebab blog WP seperti ini kerap digunakan untuk spam backlink. Hal ini sudah admin alami sendiri di blog WP admin, yaitu kayanya komentar masuk pada kolom situs web tersebut yang isinya merupakan situs web yang memuat konten 4dult, seperti p0rn0grafi, jud1 0nl1ne, dan sejenisnya.
Baca Juga:

Selain itu ada juga pengujung yang asal-asalan memasukkan url situs web yang tak ada. Maka hasilnya, url situs web yang tak ada tersebut menjadi broken link untuk blog WP admin. Oleh sebab itu, admin memilih untuk menghapusnya.
Sebenarnya ada juga plugin untuk menyaring komentar SPAM, namun menurut admin lebih puas dengan menghilangkan kolom situs web pada komentar WP blog admin.

Cara Menghilangkan Kolom Website/URL di Komentar WordPress (WP)

Jika ingin menghilangkan kolom komentar website, lihatlah gambar di bawah ini.
 Sudah lama diriku tak membikin postingan tentang dunia perbloggingan Tutorial Menghilangkan Kolom Website/URL di Komentar WordPress (WP)
Silahkan tambahkan kode di bawah ini, di bagian functions.php editor theme agan.

function wpb_alter_comment_form_fields($fields) {
 $fields[‘url’] = ”;
 return $fields;
}
add_filter(‘comment_form_default_fields’, ‘wpb_alter_comment_form_fields’);

  1. Pilih menu Tampilan
  2. Pilih opsi menu Editor
  3. Cari functions.php pada editor theme, kemudian
  4. Tambahkan kodenya ke paling bawah seperti gambar di atas

Jika Cara Menghilangkan Kolom Website/URL di Komentar WordPress (WP) ini tak bekerja, silahkan berkomentar pada kolom komentar blog ini yang ada di bawah.
Baca :  Tutorial Mengganti Template Blog agar Traffic Pengunjung Tidak Turun (Anjlok)

You may also like