Home / Info Menarik / Tutorial Menghentikan Masuknya Email Spam ke Email Kita

Tutorial Menghentikan Masuknya Email Spam ke Email Kita

Cara Menghentikan Masuknya Email Spam ke Email Kita – Ketika kita menciptakan sebuah akun baik media sosial atauapun toko online biasanya kita diwajibkan untuk memasukan alamat email. Nantinya alamat email itu akan digunakan sebagai alat konfirmasi akun yang telah kita buat barusan.

Tenamun tau ga sih sob, secara tak sadar biasanya kita telah berlangganan email ke media sosial tersebut. Sesampai kemudian kita akan menerima email apapun baik berupa penawaran ataupun promo dari pihak media sosial tersebut. 
Jika lama-kelamaan disupayakan, maka email yang masuk tersebut akan menumpuk dan akhirnya menjadi pemandangan yang tak enak (bagi admin). Contohnya merupakan seperti email admin ini :
Jika email anda sudah terlanjur seperti itu maka saran admin merupakan dengan menghapusnya satu persatu, dan cukup nantinya jari anda akan kriting sebab menghapus email masuk segitu kayanya hehehe. 
Daripada menghapus email yang segitu kayanya, lebih baik anda mencegah agar email yang seperti itu tak masuk lagi ke akun email anda. Caranya bagaimana ? Caranya gampang sob, anda tinggal unsubscribe atau berhenti berlangganan untuk tiap media sosial atau toko online.
Kalau anda bingung, berikut ini merupakan langkah-langkahnya :
  1. Langkah pertama silahkan anda login ke akun email anda.
  2. Setelah itu buka inbox atau kotak masuk dan pastikan apakah ada email spam yang masuk. 
  3. Jika ada, klik salah satu email masuk lalu cari dan klik tulisan Unsubscribe
  4. Selesai! Dan sekarang anda tak akan mendapatkan email masuk lagi dari perbisnisan tersebut. Biasanya tulisan unsubscribe terletak di bawah atau di atas email masuk. 
Nah itu dia sob langkah-langkah agar kita tak lagi dikirimin email yang ga penting yang bikin penuh memori email kita. Daripada anda menghapus email masuk baru saja yang segitu kayanya, lebih baik anda mencegahnya agar penyebaran email tersebut tak terus berlanjut. 
Semoga bermanfaat 🙂

About Erzed

Check Also

5+ Tips agar Akun Facebook Aman dari Hacker

Belajar dari pengalaman, waktu akun facebook admin diretas admin sangatlah panik sebab kaya sekali percakapan …