Tutorial Menghapus History Username Pada Halaman Login Webview Android

Hapus History Username WifiId – Untuk me-temove history atau bekas username pada webview Android berbeda dengan browser yang kita gunakan. Jika di browser kita dapat menonaktifkannya, atau cukup clear lalu bagaimana dengan history form di webview login di Android?

Sebenarnya kami sedikit bingung untuk memberi judul posting kali ini. Karena memang agak susah dituliskan. Kami ambil contoh langsung @wifi.id saja agar lebih mudah.

Jadi bebeginilah,

Misalkan saat kita terhubung dengan Telkom Wifi id, maka otomatis akan membuka popup jendela webview login page untuk memasukan username dan password.

temove history atau bekas username pada webview Android berbeda dengan browser yang kita g Tutorial Menghapus History Username Pada Halaman Login Webview Android

Pada form biasanya akan ada daftar dari username voucher Wifi id yang sebelumnya kita masukan. Semakin kita kerap login, semakin kaya juga daftar username yang ada di list ya kan?

Baca juga :

Bagi seseorang yang ingin HP-nya selalu bersih, ini tentunya agak sedikit mengganggu. Nah inilah tujuan kita berbagi trik Android kali ini tentang bagaimana cara menghapus daftar history form username yang sudah tak terpakai tersebut.

Sebenarnya cara ini sangat-sangat-sangat mudah apabila teman-teman mengetahui triknya.
  • Buka menu Settings di HP Android teman-teman
  • Setelah itu pilih Apps
  • Masuk ke tab All untuk melihat semua daftar aplikasi yang terinstall di Android
  • Setelah itu scroll kebawah dan cari CaptivePortalLogin
  • Setelah ketemu, tap untuk melihat detail paketnya
  • Pilih tombol Clear data
  • Tap pada tombol OK untuk konfirmasi
  • Setelah itu? Selesai!

Sekarang teman-teman dapat mengecek hasilnya. History username yang sebelumnya kita masukan sudah hilang.

Lakukan cara ini setiap kali kita ingin menghapus username wifi id yang sudah tak terpakai. Cara ini tak hanya berlaku pada jaringan milik Telkom saja. Semua yang memerlukan login lewat popup di smartphone Android juga dapat.

Semoga tips singkat kali ini tentang menghapus captive login di HP Android bermanfaat bagi teman-teman. Sampai ketemu di posting selanjutnya!
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More