Tutorial mengganti sim card yang rusak dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari: Apa bisa?

By | February 4, 2019

Cara mengmengganti sim card yang rusak dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari – Bagi pengguna kartu Telkomsel apapun pengguna operator kartu seluler lainnya, apabila mengalami kendala chip atau kartu sim rusak cara paling mudah mengatasinya merupakan melakukan unreg kartu seluler, membuangnya dan membeli kartu perdana yang baru di konter terdekat, kemudian melakukan registrasi kartu seluler dengan validasi NIK dan nomor KK. Namun hal ini tentunya dengan nomor yang berbeda dengan nomor pada kartu lama (yang rusak).

Cara mengmengganti sim card yang rusak dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari  Tutorial mengmengganti sim card yang rusak dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari: Apa dapat?

Lalu bagaimana cara mengmengganti sim card yang rusak dengan nomor yang tetap sama? Jawabannya merupakan dengan datang ke Grapari atau gerai operator kartu seluler untuk mengurus permenggantian kartu sim dan nanti nomor tetap sama.

Apa dapat mengmengganti sim card yang rusak dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari?

Belum ada artikel yang Nanda temukan memuat cara mengurus kartu telkomsel yang hilang tanpa ke grapari. Jadi kecukupannya merupakan tak dapat apabila tanpa harus ke grapari (juga untuk operator kartu seluler lainnya seperti Indosat, Tri, XL, Axis, dan SmartFren). Kamu dapat mengurus kartu sim yang rusak dengan datang ke grapari, lalu nanti kartu kamu yang rusak akan dimengganti dengan yang baru namun nomor tetap sama.

Cara mengganti kartu sim apabila rusak/hilang

  1. Datang ke Grapari Telkomsel terdekat. Cek lokasi Grapari: https://www.telkomsel.com/en/contact-us/my-grapari
  2. Bawa KTP (yang dahulunya digunakan untuk validasi kartu kamu yang hilang/rusak), atau KK juga (buat jaga-jaga), materai 6000, HP, dan kartu yang rusak (tak apabila kartu hilang)
  3. Konsultasikan masalah sim card rusak atau hilang kepada CS Telkomsel yang ada di Grapari
  4. Biaya mengganti kartu cukup gratis. Tapi bawa juga uang untuk jaga-jaga apabila ada biaya permenggantian kartu. Misalnya biaya beli kartu (chip) baru. Jika iya paling harganya 5000-an

Lokasi gerai atau galeri operator kartu seluler lainnya

Apakah benar kartu sim rusak?

Kartu SIM rusak biasanya ditandai dengan kartu tak terbaca di HP atau tak ada sinyal sama sekali (muncul icon silang). Namun apakah itu sudah dipastikan kartu sim-nya yang rusak? Bisa saja masalah tersebut disebabkan oleh slot sim card yang rusak, dan kecukupan lainnya (bukan kartunya). Untuk memastikannya, baca postingan artikel ini: 15 Solusi Kartu SIM Tidak Terbaca

FAQ: Ganti kartu sim rusak dengan nomor sama

Berikut di bawah ini merupakan pertanyaan-pertanyaan yang kaya diajukan.

Apakah pulsa atau paket internet hilang?

Berdasarkan pengalaman apabila kartu yang rusak sebelumnya terdapat pulsa, maka pulsa tak akan hilang. Tapi apabila berlangganan paket internet dengan perpanjangan otomatis, pulsa akan tetap terpotong untuk pembayaran perpanjangan otomatis paket internet (sebab paket internet juga tak hilang; masih berjalan).

Apakah kontak tersimpan di kartu sim hilang?

Tidak. Kontak tetap akan seperti semula.

Apakah dapat mengaktifkan kembali kartu yang rusak sudah bertahun-tahun di Grapari?

Coba saja langsung konsultasikan permasalahanmu di Grapari atau gerai operator seluler kamu. Alangkah baiknya, apabila kartu kamu rusak atau hilang segera membawanya ke grapari terdekat apabila tak ingin kehilangan nomor kartu selulermu.

Berapa biaya mengganti kartu di Grapari?

Untuk berjaga-jaga bawa saja uang lebih. Kalau dahulu beli kartunya Rp5.000, dan jangan lupa bawa materai 6000. Dan ini setia operator kartu seluler beda. Sebagaimana mengmengganti kartu Three apabila rusak, maka tak diperlukan materai 6000 dan GRATIS (berdasarkan pengalaman).

Ada pertanyaan lain?

Jika ada pertanyaan lain silahkan tanyakan di kolom komentar postingan ini.
Demikian postingan artikel tentang cara mengmengganti kartu sim yang rusak ini, semoga berguna dan bermanfaat. Berlangganan via email di bawah ini untuk mengikuti blog dengan konten-konten terbaru dan menarik lainnya.