Tutorial Mengganti Font Asus Zenfone 5+

Cara merubah font bawaan zenfone 5 – Jika kita melihat pada upadate Lollipop kemarin, rasanya user zenfone 5 iri dengan user zenfone 4 sebab ke-2 HH tersebut sudah dapat mengganti font langsung dari update tersebut. Untuk menambah koleksi font juga cukup mudah, tinggal install XDA Flip Font di Zenfone.

Jadi kali ini admin akan gunakan untuk share bagaimana cara mengmengganti font pada Zenfone 5 secara menyeluruh. Untuk pengguna Zenfone 2, 4 dan 4S dapat baca postingan admin sebelumnya, silahkan dicari saja.

Nah, berikut dibawah ini merupakan hasil dari font Smartphone Asus Zenfone 5 yang sudah admin mengganti menggunakan font Helvetica, supaya agak mirip IOS :

 Jika kita melihat pada upadate Lollipop kemarin Tutorial Mengmengganti Font Asus Zenfone 5+

Sebelumnya memang untuk Zenfone 5 sudah dapat mengganti font dengan ZenUI Launcher versi baru, namun hanya sebatas pada launchernya saja. Untuk system tak berubah sama sekali, maka untuk merubahnya kita butuh sedikit syarat yang akan admin tulis disini.

Ada 2 cara yang biasa dilakukan oleh para user ponsel ini. Pertama langsung push ke system, dan yang ke 2 menggunakan aplikasi dari pihak ke-3.

Nah yang akan admin bahas ini merupakan cara yang kedua, yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga, sebab lebih mudah dan praktis.

1. Syarat Mengmengganti Font Zenfone 5

Baik, syarat yang harus anda penuhi untuk mengmengganti font bawaan zenfone 5 secara keseluruhan :
  1. Koneksi internet
  2. HH sudah root
  3. Aplikasi iFont
  4. Kopi, udut, camilan dan berdoa

2. Langkah Mengmengganti Font Zenfone 5

Oke, admin anggap semua syarat di atas udah anda penuhi, sekarang tinggal eksekusi :
  • Pertama HH harus sudah dalam keadaan root. Baca Root Zenfone 5 Kitkat dan Lollipop
  • Koneksikan ke internet kemudian download dan install iFont 
  • Buka aplikasi iFont yang sudah di install
  • Geser ke tab MY kemudian pilih Setting
  • Tap pada Change font mode
  • Pilih System mode (need ROOT)
  • Nah sampai disini kita sudah setting, tinggal download font yang anda inginkan yang pastinya sudah tersedia pada aplikasi iFont
  • Font yang sudah anda download akan masuk ke My Download pada tab MY
  • Untuk mengmengganti font tinggal buka font yang anda kehendaki kemudian pilih SET
  • Ponsel akan reboot jadi tunggu dan berdoa

Dan lihat hasilnya, sekarang font pada Zenfone 5 anda sudah mengganti, tak hanya pada launcher saja. Coba cek aplikasi yang terintall, nanti akan seperti secreenshot diatas

UPDATE

Sekarang Asus Zenfone 5 dan 6 sudah support mengganti seluruh font bawaan dan fitur baru theme engine. Silahkan upgrade ke sistem ke versi terbaru lewat firmware Zenfone 5 v3.24.40.78 (WW,TW).

Saya kira itu saja yang dapat admin tulis tutorial mengganti font bawaan Zenfone 5 secara keseluruhan. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan anda share atau berkomentar dengan feedback untuk support blog ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More