Home Komputer Tutorial Mengetahui Suhu CPU dan HDD dengan BatteryCare

Tutorial Mengetahui Suhu CPU dan HDD dengan BatteryCare

by Erzed

Cara Mengetahui Suhu CPU dan HDD dengan BatteryCare — CPU atau Central proccessing unit dan HDD merupakan kedua komponen penting yang harus ada pada sebuah pc atau laptop. Fungsi kedua hardware tersebut tiada lain untuk menjalankan sistem, sesampai kemudian Anda dapat menjalankan pc atau laptop Anda.

Kedua komponen hardware diatas juga dapat cepat panas, sesampai kemudian Anda harus kerap-kerap melihat atau memonitor jumlah suhu pada cpu dan hdd Anda. Karena bila tak, bukan tak cukup bukan hanya cpu dan hddnya saja yang rusak, tenamun dapat merambat juga ke hardware lain.

Pada sedikit kasus ditemukan pengukur suhu cpu dan hdd tak muncul pada sedikit laptop, untuk itu anda harus menggunakan software agar dapat memeriksa jumlah suhu CPU dan HDD Anda.

Cara Mengetahui Suhu CPU dan HDD dengan BatteryCare Tutorial Mengetahui Suhu CPU dan HDD dengan BatteryCare

Battery Care merupakan sebuah software yang mampu mendeteksi jumlah suhu dan hdd anda, selain itu, sesuai dengan namanya, software ini juga dapat membaca jumlah batterai yang tersisa di laptop anda.

Cara Mengetahui Suhu CPU dan HDD dengan BatteryCare

Pertama, download battery care versi gratis pada situs resminya (battery care download), kemudian install pada laptop anda.

Pilih lanjutkan saja saat menginstall, namun pada saat seperti digambar sebaiknya anda uncheck bagian admin menyetujui untuk menginstall Opera browser. Karena anda akan otomatis menginstall Opera browser dan dimintai data internet tambaha, selanjutnya install saja.

Cara Mengetahui Suhu CPU dan HDD dengan BatteryCare Tutorial Mengetahui Suhu CPU dan HDD dengan BatteryCare

Selanjutnya anda sudah dapat melihat suhu cpu dan hdd Anda dengan membuka software battery care pada hidden icons.

Setelah menginstall software ini, Anda dapat terus memantau penggunaan baterai, cpu dan juga hdd pada pc atau laptop Anda, dan pastikan jangan terlalu memaksa apabila suhu telah panas sebab berdampak buruk bagi kesehatan pc atau laptop Anda.

Namun setelah admin mencoba menginstall software ini terdapat sedikit ekstensi search engine yang otomatis terinstall, namun jangan khawatir, untuk menghapusnya anda dapat menggunakan MalwareBytes Adwcleaner.

Baca :  Mengatasi NOX App Player Stuck di 99%

You may also like