Home Tips dan Trik Tutorial Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software

Tutorial Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software

by Erzed

Cara Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software – Sebuah gambar thumbnail atau gambar yang diisi dengan sebuah quote akan sangat menarik apabila kita menambahkan font yang cocok atau sesuai dengan latar belakang gambar tersebut. Dan cukup kita sendiri kerap melihat quote atau thumbnail unik orang lain dan ingin menirunya, khususnya meniru dalam jenis fontnya.

Mungkin kaya yang kesulitan untuk mengetahui jenis font yang ada pada sebuah gambar, apalagi bila kita tak mendapatkan akses untuk menghubungi pengunggah gambar yang terdapat font yang ingin kita tiru.

Cara Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software Tutorial Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software

Biasanya untuk mengetahui jenis font, Anda harus memerlukan software editing seperti Photoshop dengan memakai fitur Match Font, atau dengan menggunakan software Corel Draw. Terus bagaimana bila Anda tak terdapat komputer atau laptop sesampai kemudian tak dapat melakukan Matching Font pada Software-software yang telah admin sebutkan diatas?

Tenang saja, saat ini telah kaya penyedia situs yang terdapat tools untuk mengetahui jenis font apa yang terpasang pada sebuah gambar bahkan melalui ponsel Android sekalipun, tentu caranya taklah seribet yang Anda pikirkan dan Anda dapat melakukannya secara online melalui situs khusus.

Cara Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Secara Online

  1. Pertama-tama, siapkan gambar dengan font yang terang atau terdapat kualitas HD. Bila buram, biasanya akan sulit untuk dideteksi. Kali ini admin akan mencoba untuk mendeteksi jenis font yang digunakan oleh Facebook.
  2. Cara Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software Tutorial Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software
  3. Selanjutnya, buka situs www.myfonts.com/WhatTheFont/
  4. Upload gambar yang telah disiapkan sebelumnya dengan klik Choose File, kemudian klik Continue.
  5. Cara Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software Tutorial Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software
  6. Setelah itu, halaman selanjutnya merupakan halaman untuk memastikan apakah font yang dicari merupakan font yang telah ditandai, biasanya font yang telah ditandai akan berwarna putih mencolok dan dibawahnya akan ada teks atau kata yang sesuai dengan font yang dicari.
  7. Apabila telah sesuai, klik Continue.
  8. Cara Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software Tutorial Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software
  9. Setelah itu Anda akan mendapatkan sedikit nama, yaitu nama font yang mirip dengan font yang Anda cari.
  10. Cara Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software Tutorial Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software

Apabila Anda telah menemukan font yang Anda cari, Anda dapat mengunduh font tersebut di situs Dafont.com, sebab di situs tersebut Anda dapat mendownload kaya font secara gratis dan kompleks.

Baca :  Kumpulan Nomor NIK dan KK Palsu Online Generator Gratis 2019, Untuk Registrasi

Akan tenamun, sedikit jenis font seperti font logo game, atau sejenisnya terkadang tak dapat terdeteksi disini, contohnya font pada logo Watch Dogs atau font Dilan, sebab cukup font tersebut merupakan hasil kreasi pribadi yang tak dipublikasikan ke publik maka font tersebut tak dapat terdeteksi pada situs ini, dan ada baiknya bila Anda langsung saja mengetikan keyword “Watch Dogs font” di Google tanpa perlu melakukan tutorial diatas.

Dan apabila Anda masih belum menemukan jenis font yang Anda cari, Anda dapat membuka www.myfonts.com/WhatTheFont/forum/ dan tanyakan di forum tersebut dengan mengupload gambar font yang Anda cari.

WhatTheFont juga tersedia dalam aplikasi mobile, baik untuk Android ataupun iOS, dan untuk mengunduh aplikasinya, Anda dapat masuk pada halaman berikut ini www.myfonts.com/WhatTheFont/mobile/

Nah begitulah Cara Mudah Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Tanpa Software Secara Online, semoga tutorial tersebut dapat membantu Anda, apabila masih bingung dengan tutorial diatas, silahkan berikan pertanyaan Anda pada kolom komentar dibawah ini.

You may also like