Home / Youtube / Tutorial Mengetahui Backsound di Video Youtube

Tutorial Mengetahui Backsound di Video Youtube

Cara Mengetahui Backsound di Video Youtube — Pengguna internet mana yang tak mengetahui Youtube? situs berbagi video ini sangatlah populer, bukan hanya situsnya saja yang populer namun penggunanya juga dapat meraih kepopuleran hanya dengan mengupload video disitus ini, selain kepopuleran, creator (sebutan untuk pembuat video yang mengupload videonya ke jejaring Youtube) juga dapat mendapat uang hanya dengan memonetize videonya.

Video di Youtube beragam, dari mulai berita, orang yang lagi bermain video game, atau video meme juga ada disana. Beragam cara pengupload untuk menarik perhatian pengguna Youtube agar menonton videonya, yaitu diantaranya konten, thumbnail, dan hal yang paling penting merupakan musik atau backsound yang dipakai agar orang yang menonton tak bosan dengan konten yang dibuat.

Cara Mengetahui Backsound di Video Youtube Tutorial Mengetahui Backsound di Video Youtube

Pernahkan anda penasaran dengan backsound di youtube yang dipakai oleh Youtuber pada videonya? biasanya Youtuber mencantumkan credit atau judul backsound yang dipakai di deskripsi. Namun bagaimana bila tak ada?

Untuk mengetahuinya anda dapat menggunakan tool Mooma.sh untuk deteksi lagu youtube atau mengetahui lagu apa yang dipakai pada video di Youtube.

Cara Mengetahui Backsound di Video Youtube

Langkah Pertama: Copy link atau URL Youtube yang ingin anda ketahui backsoundnya, kemudian buka situs Mooma.sh, selanjutnya paste link atau URL Youtube yang telah di copy sebelumnya pada kolom yang telah disediakan, apabila anda diminta untuk login silahkan login terlebih dahulu, dan bila anda tak terdapat akun Mooma.sh silahkan register.

Cara Mengetahui Backsound di Video Youtube Tutorial Mengetahui Backsound di Video Youtube

Langkah Kedua: Setelah berhasil login, klik start untuk mendeteksi backsound apa yang digunakan pada video Youtube, pada tahap ini anda diharuskan untuk menunggu analisa situs ini seputar backsound apa yang dipakai pada URL video yang anda masukan.

Cara Mengetahui Backsound di Video Youtube Tutorial Mengetahui Backsound di Video Youtube

Langkah Ketiga: Setelah selesai proses analisa, maka backsound yang dipakai di video Youtube akan muncul seperti gambar dibawah.

Cara Mengetahui Backsound di Video Youtube Tutorial Mengetahui Backsound di Video Youtube

Tidak semua judul musik atau backsound yang ada di video Youtube yang akan anda analisa muncul, cukup hanya backsound yang telah ada di Youtube dan cukup populer saja yang akan muncul.

Baca :  Cara Download Video Di Youtube Tanpa Software

Oh iya, tiap analisa anda hanya dapat menganalisa dengan maksimal durasi 5 menit pervideo, anda dapat mengatur bagian mana yang ingin anda analisa dengan mudah. Bila telah mencapai limit, anda diharuskan untuk menunggu sedikit menit untuk dapat kembali menganalisa backsound pada video Youtube.

About Erzed