Home / Aplikasi / Tutorial Mengedit Foto Seperti Urbex di Android

Tutorial Mengedit Foto Seperti Urbex di Android

Urbex merupakan singkatan dari Urban Exploration, sementara Urbex People sendiri merupakan komunitas orang-orang yang kerap menjelajah ketempat-tempat yang telah tua, atau telah ditinggalkan. Urbex kerap disalahartikan menjadi nama effect untuk mengedit foto.

Komunitas Urbex biasanya mengambil foto ditempat-tempat yang telah tua atau ditinggalkan tanpa menggunakan effect khusus dan hanya menggunakan HDR (High Dynamic Range) yaitu hanya dengan mengatur angel dan pencahayaan dengan teknik fotografis, namun kini orang-orang malah mengakali effect agar terlihat seperti foto orang-orang urbex, didukung dengan aplikasi-aplikasi yang kini penuh dengan bermacam fitur yang memudahkan kita untuk mengedit.

Untuk user instagram pasti telah kerap melihat foto dengan style urbex yang lagi trendi ini, sesampai kemudian kini sobat semua ingin ikut-ikutan untuk menciptakan foto urbex, dengan hanya di edit, gedung yang terlihat kumuh dapat terlihat seperti gedung tua yang telah lama ditinggalkan. Sesampai kemudian akan terlihat seperti foto dengan style urbex.

Urbex merupakan singkatan dari Urban Exploration Tutorial Mengedit Foto Sebagaimana Urbex di Android

Kita akan memanfaatkan aplikasi android yang berfungsi untuk mengedit seperti gambar urbex, yaitu dengan menggunakan Snapseed yang dapat diunduh gratis di google playstore. Aplikasi edit ini tak kalah dengan lightroom/photoshop di pc, namun tentu kaya kekurangan.

Cara Mengedit Foto Sebagaimana Urbex di Android

1. Unduh dan install Snapseed di playstore.
2. Siapkan foto yang pas dijadikan style urbex.
3. Buka dan masukan foto yang ingin di edit.
4. Klik gambar pensil lalu pilih detail.
5. Atur Structure menjadi +100.
6. Klik edit lalu pilih filter HDR Scape pilih kuat, atur filter menjadi filter +87, cerah -24, saturasi -70.
7. Edit kembali lalu pilih menu filter Vinyet luar +2, dalam -38
8. Untuk menghitamkan bagian wajah, Edit lalu letakkan filter pada bagian wajah dan atur sampai kemudian hitam.
9. Dan terakhir edit bagian keseimbangan putih dengan suhu -13, rona +8.

Baca :  Cara Simpel Membaca Isi Chat Wa Orang Lain Melalui Hape

Lihat hasilnya, sekarang foto yang telah kamu edit akan terlihat seperti style urbex, Selain menggunakan aplikasi snapseed, anda juga dapat menggunakan aplikasi adobe lightroom untuk mengedit seperti style urbex ini, namun tentu dengan cara yang sedikit berbeda.

About Erzed