Tutorial Mengecek Artikel Blog yang Sudah Terindex Google

Cara Mengecek Artikel Blog yang Sudah Terindex Google – Salah satu upaya untuk menambah semangat dalam ngeblog merupakan dengan mengecek apakah artikel blog yang telah kita buat sudah terindex di mesin pencari Google ?.

Dengan melihat judul artikel yang admin buat sudah muncul di mesin pencari itu sudah dapat menciptakan admin senang, sebab memberikan gambaran “ohh seperti ini ternyata ketika artikel yang admin buat nangkring di halaman pertama pencarian Google”.

Untuk langkah-langkah mengecek artikel mana saja yang sudah terindex di Google, kita tak akan menggunakan kata kunci dari judul artikel yang akan dicek. Melainkan akan menggunakan dork.
Daripada penasaran, langsung kita mulai aja langkah-langkah untuk pengecekan artikel yang sudah terindex di google.

Cara Mengecek Artikel Blog yang Sudah Terindex Google

  1. Langkah pertama silahkan anda buka situs Google.com.
  2. Setelah itu ketikan di kotak pencarian site:namabloganda.com.
  3. Enter.
  4. Maka akan muncul kumpulan judul artikel anda yang sudah terindek di Google.
  5. Silahkan anda cek satupersatu artikel yang sudah terindex. 
  6. Langkah selanjutnya merupakan lakukan optimasi kepada artikel-artikel tersebut agar nantinya dapat page one.

Apabila judul artikel yang anda cek dengan cara ini muncul, berarti itu menandakan kalau artikel tersebut sudah terindex oleh robot Google. Hal itu bukan jaminan kalau artikel anda akan muncul di halaman utama pencarian google, bukan. Ini hanya sebagai pengecekan saja apakah artikel anda sudah dikenali oleh google atau belum.

Butuh kaya optimasi agar sebuah artikel dapat muncul di halaman pertama pencarian google. Selain itu, kaya juga faktor yang memengaruhi agar sebuah artikel dapat muncul di halaman utama pencarian google.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More