Home PC Tutorial Mengatasi Windows Blue Screen Page Fault in Nonpaged Area

Tutorial Mengatasi Windows Blue Screen Page Fault in Nonpaged Area

by Erzed

Cara Mengatasi Page Fault in Nonpaged Area – Error BSOD (Blue Screen Of Death) merupakan istilah dari error yang menyebabkan layar pc atau laptop kamu berwarna biru (Blue Screen), dan kekayaan error tersebut diakibatkan sebab kerusakan pada Sistem Operasi Windows.

Selain itu Blue Screen pada laptop/PC juga dapat diakibatkan sebab kerusakan pada hardware (misal : ram, vga dan hdd ). Dari pengalaman admin pernah mengalami error bsod pada Windows 8.1 Enterprise, dan sangat cukup dapat terjadi pada Windows 7 inginpun Windows XP yang lagi kamu gunakan.

Pesan-pesan Error Terjadinya Blue Screen

  • IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A)
  • PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA
  • DATA_BUS_ERROR
  • dan masih kaya lagi pesan error yang tak admin tuliskan

Dari ketiga pesan error yang mecukupkan terjadinya blue screen di atas, hanya satu yang pernah admin alami dan pernah menciptakan admin frustasi, pesan error tersebut merupakan PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA. Sesuai judul yang telah admin tulis, admin akan memberikan sedikit tips cara mengatasi Blue Screen dengan pesan error page_fault _in_nonpaged_area tersebut.

Penyebab PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA

Cara Mengatasi Page Fault in Nonpaged Area Tutorial Mengatasi Windows Blue Screen Page Fault in Nonpaged Area

Dari kekayaan kasus yang dimuat pada situs – situs web, penyebab page_fault _in_nonpaged_area disebabkan kerusakan pada hardware. Hal ini tak sepenuhnya keliru dan cukup benar, namun pada kalimat di atas sudah admin tuliskan bahwa kekayaan terjadinya blue screen di akibatkan sebab kerusakan pada windows. Jadi jangan terburu – buru untuk membawa laptop/pc kamu ke tukang servis, sebab sudah pasti kamu harus mengeluarkan uang untuk membayar jasa servis.

Baca :  Tutorial Menyembunyikan Tombol Shutdown, Restart, Sleep, dan Hibernate di Windows 7

Penyebab Rusaknya Windows yang Mengakibatkan Blue Screen

  1. Driver yang diinstall tak cocok. Karena mugkin apabila kamu menginstall driver yang tak sesuai / tak kompatibel pada windows yang kamu pakai, maka terjadinya blue screen berpeluang lebih besar. Untuk berjaga – jaga install yang sesuai bit nya.
  2. Terjadinya driver yang crash. Untuk mengetahui driver yang crash silahkan cari toolsnya pada Search Engine Google inginpun lainnya. Jika sudah ketemu silahkan uninstall / clean.
  3. Salah install software ataupun game. Jika blue screen terjadi setelah kamumenginstall software inginpun game, silahkan uninstall software ataupun game tersebut.

Cara Mengatasi Windows Blue Screen PAGE FAULT IN NONPAGED AREA

Dari pengalaman yang admin pelajari menggunakan Windows 8.1 Enterprise, cara ini mecukupkan untuk patut kamu coba apabila terjadi error BSOD page_fault _in_nonpaged_area.

1. Uninstall software / game

Silahkan uninstall software pada pc/laptop kamu yang tak perlu atau jarang digunakan dan software terakhir di install (biasanya bluescreen disebabkan sebab baru menginstall software tertentu, jadi uninstall software baru tersebut supaya kembali normal). Jika blue screen masih berlanjut baca cara kedua di bawah.

2. Menghapus driver yang terdapat pada disk c

Cara menghapusnya denga klik kanan pada Local Disk C, kemudian Properties, setelah itu klik Disk Cleanup.

Cara Mengatasi Page Fault in Nonpaged Area Tutorial Mengatasi Windows Blue Screen Page Fault in Nonpaged Area

3. Install ulang windows

Nah apabila kedua di atas masih tak bekerja memperbaiki windows bluescreen di laptop/pc kamu, solusi terakhir silahkan install ulang windows kamu dengan menginstall sendiri atau membawa pada orang yang dapat menginstall ulangkan (dapat dengan membawa ke servis komputer atau laptop).

Baca Lainnya : Cara Menggunakan WhatsApp di PC/Laptop

Kisahku mengalami Error BSOD : page_fault _in_nonpaged_area

Cara Mengatasi Page Fault in Nonpaged Area Tutorial Mengatasi Windows Blue Screen Page Fault in Nonpaged Area

Hanya sekedar untuk berbagi informasi atau pengalaman pada laptop yang mengalami Blue Screen. Pertama mengalami Error BSOD page_fault _in_nonpaged_area ini admin tak tahu apa yang sebenarnya admin lakukan, admin hanya mengotak atik dengan mengklik salah satu dari dua tombol pilihan setelah windows restart. Dan akhirnya masalah teratasi untuk sedikit hari kedepan.

Baca :  2 Tutorial Ampuh Menjalankan Android di PC/Laptop

Beberapa hari kemudiannya Error BSOD page_fault _in_nonpaged_area tersebut kembali terjadi pada laptop/Windows admin. Mulanya merupakan ketika admin menyambungkan koneksi internet dan hendak berslancar di dunia maya, error pun kembali terjadi dan terus terjadi ketika koneksi telah tersambung.

Namun apabila koneksi internet tak tersambng Error BSOD page_fault _in_nonpaged_area pun tak terjadi. Dan akhirnya admin melakukan tata cara di atas sampai kemudian install ulang windows, dan hasilnya semua kembali normal dan dapat digunakan kembali dengan normal.

Demikian postingan Cara Mengatasi Windows Blue Screen “Page Fault in Nonpaged Area” ini, semoga bermanfaat menjadi solusi buat sobat semua semua yang mengalami layar biru pada windows di PC/Laptopnya.

You may also like