Home Tips dan Trik Tutorial Mengatasi Kamera HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka Terbaru

Tutorial Mengatasi Kamera HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka Terbaru

by Erzed

Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka Terbaru — Xiaomi akhir-akhir ini berhasil merebut perhatian pasar, bagaimana tak harga ponsel xiaomi yang baru atau series Xiaomi 5a dihargai Rp999.999 saja, lebih murah daripada ponsel lainnya bahkan series sebelumnya yaitu Xiaomi 4a. Dengan harga murah serta spesifikasi yang “wah” Xiaomi kini kaya digunakan di Indonesia.

Namun apapun ponselnya masalah tetap saja dapat terjadi baik masalah internal, ataupun eksternal. Salah satu masalah pengguna Android Xiaomi yaitu kamera xiaomi tak dapat dibuka atau berfungsi.

Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka Terbaru Tutorial Mengatasi Kamera HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka Terbaru

Kamera error atau tak berfungsi ini dapat diketahui ketika Anda membuka aplikasi kamera, maka akan muncul notifikasi error pada kamera. Masalah tersebut dapat disebabkan oleh ROM yang corrupt, settingan yang salah atau hardware yang rusak.

Kerusakan pada hardware terang sudah dapat dibantu hanya melalui sebuah artikel ini saja, namun bila Anda tak tahu penyebab terangnya mengapa kamera xiaomi anda tak dapat dibuka, Anda dapat melakukan tutorial dibawah ini sebab siapa tahu kerusakan pada saat membuka kamera xiaomi Anda bukanlah pada hardware melainkan sebab kesalahan settingan.

Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka

Pertama, masuk pada menu Setting pada hp Xiaomi Anda, selanjutnya buka Security atau langsung buka PERMISSIONS di MIUI terbaru.

Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka Terbaru Tutorial Mengatasi Kamera HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka Terbaru
gambar: ahliponsel.com

Kemudian pilih Acces Camera, dan terakhir centang semua menjadi Allow atau izinkan. Dan selesai.

Apabila cara diatas masih belum berhasil, Anda dapat melakukan clear chache atau menghapus data kamera, yaitu caranya dengan menemukan aplikasi kamera pada pengaturan, lalu sistem aplikasi cari aplikasi kamera lalu clear chache.

Selain itu,  apabila kedua cara sebelumnya tak berhasil, lakukan Flash ulang pada Rom versi bawaan atau versi Rom Global Stable, cara ini dapat berfungsi untuk Anda yang mengalami kamera xiaomi tak dapat dibuka yang terlalu kerap menggonta-mengganti Rom.

Bilamana sedikit cara diatas masih tak berfungsi, admin sarankan agar Anda membawa hp Xiaomi Anda ke teknisi handphone terdekat agar ditindak lanjuti.

Baca :  Tutorial Kompres Ukuran Gambar Tanpa Pecah di Android

You may also like