Tutorial Mengatasi Force Close UC Browser di BBZ10+

By | April 24, 2019
BlackBerry Z10 atau biasa disingkat dengan BBZ10 merupakan salah satu series dari blackberry yang dapat menjalankan aplikasi android (apk), namun tak semua aplikasi berformat apk dapat diinstall di bbz10.

Mungkin sangat sulit bagi pengguna z10 untuk menemukan browser yang cocok dengan z10, baik itu difungsikan untuk streaming, browsing, atau melakukan proses download, sebab browser bawaan dapat dibilang tak memuaskan.

 merupakan salah satu series dari blackberry yang dapat menjalankan aplikasi android  Tutorial Mengatasi Force Close UC Browser di BBZ10+

Sebagaimana yang sudah admin katakan diawal, bbz10 dapat menginstall aplikasi android, termasuk browser, bagi sobat semua yang tak puas dengan aplikasi bawaan, pasti pernah mencoba untuk menggunakan browser apk, salah satunya merupakan browser yang sangat populer sampai kemudian kini, yaitu UC Browser.

Dengan fitur-fitur yang selalu update, dan event-event yang selalu diadakan, uc browser telah berhasil diunduh pengguna playstore sekaya lebih dari 100 juta pengguna. Nah, apabila sobat semua pernah mencoba untuk memasang aplikasi ini di bbz10 anda, pasti anda mengalami lag dan bahkan kerap force close. Oleh sebab itu, sesuai dengan judul kali ini admin akan membagikan Cara Mengatasi Force Close UC Browser di BBZ10 berikut merupakan caranya.

1. Masuk UC Browser, lalu pergi ke pengaturan dengan logo gear seperti pada gambar dibawah ini.

2. Pergi ke Pengaturan Browsing.

3. Matikan fitur yang dirasa tak perlu, wajib untuk Akselerasi Hardware dimenonaktifkan! kalau dapat setting seperti di bawah ini. sebab semakin kaya fitur yang dimenonaktifkan semakin lancar juga ketika menggunakan browsernya.

4. Keluar dari browser lalu masuk lagi.

Setelah itu dapat dirasakan perubahannya, apabila masih belum dapat atau dengan kata lain masih force close, silahkan install aplikasi yang bernama blackberry runtime, yang dapat diunduh di blackberry world.

Mungkin selain menggunakan cara diatas, kamu juga dapat menggunakan ‘old version’ dari UC Browser, sebab apabila menurut admin pribadi ngelag tersebut disebabkan oleh kayanya fitur-fitur dari uc sendiri, apalagi oleh fitur Akselerasi Hardware ini.