Home Aplikasi Tutorial Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android

Tutorial Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android

by Erzed

Cara Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android – Beberapa waktu yang lalu, admin mencoba untuk mengupload foto pada akun sosial media melalui browser Chrome, akan tenamun, setelah admin coba, Chrome langsung mengeluarkan notifikasi crash “Chrome terhenti.” saat upload foto. Seketika admin pun mencoba untuk merestart ponsel, akan tenamun tetap tak dapat untuk mengupload foto ataupun video.

Pada akhirnya admin menggunakan alternatif browser lain untuk melakukan upload foto, dan ternyata normal saja, admin pun akhirnya mencoba cara yang biasa digunakan saat aplikasi crash yaitu dengan menghapus chache dan juga memori pada manajemen aplikasi, namun hal itu tetap saja tak berefek.

Cara Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android Tutorial Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android

Saya sendiri tak tahu penyebab masalahnya, pasalnya, admin sendiri sudah biasa melakukan aktifitas upload video ataupun foto melalui Chrome, namun secara tiba-tiba Chrome tak bekerja sesuai dengan fungsinya.

Karena admin lebih senang untuk memakai browser besutan Google ini, pada akhirnya admin terus mencari cara untuk memperbaiki masalah ini. Dan ternyata caranya sangatlah mudah, yaitu dengan melakukan reinstall pada Google Chrome.

Cara Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android

  1. Pertama, masuk ke pengaturan ponsel, kemudian cari Manajer Aplikasi.
  2. Belanjutnya pilih aplikasi Google Chrome.
  3. Cara Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android Tutorial Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android
  4. Selanjutnya, pilih Hapus instalan pembaruan.
  5. Kemudian pilih Nonaktifkan.
  6. Cara Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android Tutorial Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android
  7. Selanjutnya buka Play Store, lalu unduh / update Google Chrome.
  8. Cara Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android Tutorial Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android
  9. Terakhir, buka Chrome dan coba lakukan upload.

Total ukuran update atau download ulang aplikasi Google Chrome melalui Play Store sendiri tak memakan kaya data, hanya perlu 30MBan saja (pada saat artikel ini ditulis).

Apabila masih tak work, pastikan ponsel Anda bebas dari virus apapun dengan menggunakan antivirus terlebih dahulu, atau dengan mencoba menghapus chache dan memori aplikasi Chrome pada Manajemen Aplikasi.

Baca :  Tutorial Gampang Menggunakan Aplikasi WhatsFixer

Begitulah Tutorial Cara Mengatasi Chrome Terhenti Saat Upload Foto di Android, semoga dapat membantu Anda, apabila masih terjadi kendala dengan Chrome, tuliskan saja secara detail masalahnya pada kolom komentar dibawah ini, dan admin akan membantu sedapat admin.

You may also like