Home Browser Tutorial Mengaktifkan Mode Mobile di Browser Google Chrome PC

Tutorial Mengaktifkan Mode Mobile di Browser Google Chrome PC

by Erzed

Cara Membuka Mode Mobile di Browser Google Chrome PC – Saat ini, tak semua situs di desain untuk dapat dibuka di semua perangkat, ada situs yang hanya dibuka melalui mobile, ataupun sebaliknya yaitu hanya dapat membuka situs melalui browser versi PC. Hal itu tak lain sebab memang situs-situs tersebut telah disesuaikan dan di optimasi hanya untuk dapat dibuka pada perangkat tertentu.

Contohnya seperti situs Canva, situs desain gambar online tersebut hanya dapat dibuka melalui PC saja, apabila Anda membukanya melalui browser di mobile, Anda akan dianjurkan untuk mendownload aplikasinya.

Cara Membuka Mode Mobile di Browser Google Chrome PC Tutorial Mengaktifkan Mode Mobile di Browser Google Chrome PC

Namun bila Anda ingin membuka situs yang hanya dapat dibuka melalui browser PC, Anda harus mengubah tampilan browser Anda dari versi mobile menjadi versi desktop.

Sementara itu, ada juga situs bonstri yang didesain secara khusus untuk versi mobile, maka saat Anda membukanya melalui browser di PC Anda tak akan dapat membukanya sama sekali.

Sebelumnya di blog ini pernah membahas seputar cara mengaktifkan mode desktop di Android jadi pada hari ini kali ini admin akan membahas sebaliknya, yaitu cara membuka atau mengaktifkan mode mobile di browser PC. Berikut merupakan tutorialnya.

Cara Mengaktifkan Mode Mobile di Google Chrome

  1. Download dan install ekstensi User-Agent Switcher for Chrome.
  2. Kemudian tunggu sampai kemudian proses install selesai.
  3. Selanjutnya klik icon User-Agent Switcher for Chrome yang terletak di sebelah menu pengaturan.
  4. Lalu pilih opsi Android, dan pilih Android KitKat.
  5. Cara Membuka Mode Mobile di Browser Google Chrome PC Tutorial Mengaktifkan Mode Mobile di Browser Google Chrome PC
  6. Dan terakhir refresh halaman yang lagi dibuka.

Apabila telah melakukan tutorial diatas, namun tampilan situs tak berubah, pastikan Anda mengubah www. menjadi m., atau dengan menghapus /nonmobile yang berada di akhir URL.

Baca :  Tutorial Gampang Membuka Situs Web yang di Blokir

Bukan hanya dapat mengubahnya menjadi tampilan pada sistem Android, Anda juga dapat memilih opsi lain seperti iOS dan Windows Phone. Selain itu, Anda juga dapat menciptakan tampilan saat browsing di PC menjadi tampilan browsing melalui Mozilla Firefox, Internet Explorer, Safari atau Opera.

Begitulah Cara Mengaktifkan Mode Mobile di Browser Google Chrome PC, semoga bermanfaat. Apabila terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawh ini.

You may also like