Home Youtube Tutorial Mengaktifkan Fitur Putar Ulang Video Otomatis di YouTube

Tutorial Mengaktifkan Fitur Putar Ulang Video Otomatis di YouTube

by Erzed

Cara Mengaktifkan Fitur Replay Otomatis Pada Video di YouTube – YouTube bukan hanya tempat untuk menonton video saja, di YouTube Anda juga dapat mendengarkan musik dalam bentuk video klip atau hanya video saja. Banyak video klip musik di YouTube merupakan versi original yang dirilis oleh studio atau pemusiknya.

Saat mendengarkan musik melalui YouTube, terkadang kita ingin mengulanginya, akan tenamun Anda harus memutarnya secara manual, namun apabila Anda lagi melakukan aktivitas lain seperti bermain video games, atau aktivitas lain yang tak dapat mengganggu, tentu Anda tak dapat keluar tiba-tiba dan memutarnya secara manual.

Cara Mengaktifkan Fitur Replay Otomatis Pada Video di YouTube Tutorial Mengaktifkan Fitur Putar Ulang Video Otomatis di YouTube

Akan tenamun, ternyata ada fitur putar otomatis video YouTube yang cukup Anda tak ketahui. Sayangnya, fitur ini hanya masih tersedia di YouTube versi Desktop atau melalui browser PC saja.

Keuntungan menggunakan fitur ini selain tak akan mengganggu aktivitas Anda untuk memutar kembali video secara manual, Anda juga akan lebih hemat kuota, sebab terkadang ketika memutar secara manual video YouTube akan merefresh otomatis dan perlu mengeluarkan kuota kembali untuk menontonnya.

Lalu bagaimana caranya? Berikut merupakan tutorial mudah untuk mengaktifkan fitur replay video di YouTube terbaru.

Cara Mengaktifkan Fitur Ulang Otomatis Pada Video di YouTube

  1. Langkah pertama, buka video di YouTube yang ingin fitur REPLAY otomatisnya untuk diaktifkan.
  2. Kemudian klik kanan pada video tersebut.
  3. Selanjutnya klik Ulang / Replay.
  4. Cara Mengaktifkan Fitur Replay Otomatis Pada Video di YouTube Tutorial Mengaktifkan Fitur Putar Ulang Video Otomatis di YouTube
  5. Setelah itu, fitur replay otomatis video di YouTube telah berhasil di aktifkan.

Terkadang apabila tak langsung bekerja, Anda harus merefresh terlebih dahulu halaman video YouTube Anda kemudian mengulang kembali tutorial diatas.

Sekali lagi, fitur Replay video otomatis ini hanya tersedia pada YouTube versi browser PC saja, dan sampai kemudian sekarang, fitur ini belum tersedia dalam YouTube versi aplikasi.

Baca :  Cara Upload Video ke Youtube Cepat dan Simple

Akan tenamun, untuk Anda pengguna ponsel, Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan membuka video di YouTube melalui browser yang mendukung versi desktop, yang kemudian Anda dapat menemukan fitur ini dengan menahan sedikit saat pada videonya sampai kemudian akan muncul fitur seperti pada gambar di opsi nomor 3.

Demikianlah Cara Mengaktifkan Fitur Putar Ulang Video Otomatis di YouTube, semoga bermanfaat. Apabila Anda terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan selipkan pertanyaan Anda di kolom komentar di bawah ini.

You may also like