Tutorial Menerima File dengan ShareIt di BBZ10+

By | April 26, 2019
Tidak kaya yang tahu bahwa bbz10 juga terdapat kemampuan seperti android pada umumnya, ya BlackBerry ber-OS kan  bbz10 ini juga dapat menginstal aplikasi android, akan tenamun aksesnya terbatas, ada yang dapat dan ada pula yang tak dapat.

Namun pada hari ini kali ini, admin akan membahas seputar ShareIt untuk dipakai di bbz10. Pengguna z10 pasti tak kaya yang mengetahui bahwa dapat menggunakan aplikasi ShareIt dapat digunakan untuk menerima file, bukan hanya untuk mengirim file saja. Kita tahu bahwa di aplikasi ShareIt kita memerlukan akses hotspot untuk menerima file, akan tenamun pada BlackBerry Z10 sangat sulit untuk mengaktifkan hotspot untuk dikaitkan dengan teman di ShareIt. Sedangkan untuk mengirim file, kita cukup menghubungkan bbz10 dengan hotspot android secara manual (tak melalui shareit).

Karena keterbatasan hotspot itulah ShareIt pada bbz10 hanya dapat digunakan untuk mengirim file saja, dan tak dapat untuk menerima file. Namun ada sedikit trik agar bbz10 dapat menerima file dari perangkat lain. Bebeginilah caranya.

Download Aplikasi SHAREit disini

Dari perangkat yang mengirim ke BlackBerry Z10

1. Aktifkan hotspot
2. Dari perangkat yang akan mengirim file ke bbz10, buka shareit, kemudian klik WebShare (jangan klik kirim)
3. Klik mulai
4. Cari file yang akan dikirimkan ke bbz10 (pastikan untuk mengirim langsung melalui menu yang ada seperti video, aplikasi, foto, kontak dan jangan secara manual melalui penyimpanan perangkat atau sdcard, sebab terkadang akan terjadi error).

Dari perangkat BlackBerry Z10

1. Sambungkan hotspot secara manual (jangan melalui shareit)
2. Buka link/scan barcode yang ada pada perangkat yang ingin mengirim file.
3. Klik tombol download
Kecepatan mentransfer nya pun tak kalah dengan ketika digunakan di android, tergantung juga seberapa kaya nya file yang akan anda transfer. Apabila masih mengalami kesulitan, silahkan komentar dibawah.