Home Blog Tutorial Mendaftar Google Analytics untuk Blog

Tutorial Mendaftar Google Analytics untuk Blog

by Erzed

Cara Mendaftar Google Analytics – Setelah admin hhandromax mendaftar google analytics untuk blogku ini, admin hhandromax kepikiran sesobat semua ingin ngebuat postingan tentang bagaimana cara mendaftar google analytics untuk blog.

Bagi orang-orang yang awam dan baru terjun di dunia blogger, weber dan sebangsanya, pasti nggak tau, apasih Google Analytics itu? Apa juga gunanya? Hohoho. Dulu diriku juga demikian, kalau sekarang sih pastinya udah ngerti, meskipun gak kaya-kaya, wkwkwk.

Tentang Google Analytics


Buat yang belum ngerti tentang Google Analytics, tak terangin dahulu deh semua yang diriku ngerti tentang google analytics.
 Setelah admin hhandromax mendaftar google analytics untuk blogku  ini Tutorial Mendaftar Google Analytics untuk Blog
Google analytics ini salah satu fungsinya merupakan buat mengetahui tindakan-tindakan yang terjadi pada blog agan. Sebagaimana pada gambar di atas contohnya. Digunakan untuk mengetahui jumlah user pada blog kita. Mulai dari jumlah user bulanan atau selama 30 hari, jumlah user hari ini, jumlah user kemarin, jumlah user yang lagi online, postingan yang lagi dikunjungi, jumlah pageviews, sessions, dan persentase bounce rate pada blog kita. Selebihnya silahkan baca postingan berikut : Cara Mengetahui Jumlah Visitor Blog secara Akurat

Nah selain itu, apabila agan sudah menjadi Publisher Google Adsense, agan juga dapat menggunakan google analytics untuk mengetahui tindakan yang dilakukan pada iklan yang telah dipasang pada blog agan.
Nah kalau sudah paham, alangkah baiknya agan mendaftarkan blog agan ke Google Analytics. Apabila belum faham tentang google analytics, ya pokoknya daftarin dahulu deh blognya, hohoho. Nanti juga dapat ditanyakan di kolom komentar kalau yang belum dimengerti. Lanjut ke cara mendaftar google analytics.

Cara Mendaftar Google Analytics dengan Mudah


  1. Pertama agan harus mengunjungi halaman Google Analytics (Link : http://google.com/analytics)
  2. Setelah itu nanti akan ditunjukan tiga tahapan sampai mendapatkan tracing id kalau tak salah. Langsung saja klik tombol Sign Up
  3. Kemudian pilih website dan isi semua formulir identitas yang benar. Dan kolom ceklisnya di ceklis semua ya, hehehe
  4. Kemudian agan akan mendapatkan Tracing ID untuk dipasang di blog
 Setelah admin hhandromax mendaftar google analytics untuk blogku  ini Tutorial Mendaftar Google Analytics untuk Blog

Cara Memasang Tracing Id Google Analytics pada Blogspot

Cara pasang tracing id nya mudah banget kok, ini sesobat semua tak cantumin di tutorial, khusus buat manja-in agan, hohoho. Bebeginilah ya caranya :
  1. Masuk akun blogspot agan dan pilih blog yang sudah di daftarkan google analytics baru saja. Sebelumnya, copy Tracing ID nya ya, hehehe
  2. Pilih menu Setelan kemudian pilih Lainnya
  3. Terakhir pastekan Tracing Id Google Analytics baru saja di kolom ID Properti Web Analytics
  4. dan Simpan
  5. Pastekan juga kode berikut <b:include data=’blog’ name=’google-analytics’/> di bawah kode <head> edit html template agan
 Setelah admin hhandromax mendaftar google analytics untuk blogku  ini Tutorial Mendaftar Google Analytics untuk Blog

Nah cara mendaftar google analytics untuk blog sudah selesai. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat agan yang baru mengenal dunia blogger dan blogger mastah yang lupa tutorialnya, hohoho.

Baca :  Cara Teknik Seo Website Terbaru

You may also like