Tutorial Menampilkan Shot On Vivo V9 di Kamera Android (Watermark)

Cara Menampilkan Merek HP di Kamera Android (Watermark) – Pernahkah anda melihat merek hp di foto seseorang? Jika kita perhatikan, merek hp tersebut biasanya diletakan di bagian bawah samping sebuah foto, dan ditulis dengan embel-embel Shot On atau Shot By. Nah itulah yang disebut sebagai Watermark/Tanda Air.

Contoh foto dengan watermark Shot on Y95.

Watermark merupakan sebuah tanda yang dibuat dengan tujuan untuk memberikan orang lain informasi kalau objek yang diberi watermark ini dibuat oleh si A. Dalam hal ini berarti objeknya merupakan Foto dan pelaku nya merupakan merek dari hp nya.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google dari HP Android

Biasanya, di sedikit hp android kelas menengah ke atas seperti Vivo V9, Samsung Galaxy S9, Oppo Find X, Xiaomi  sudah terdapat fitur penambahan watermark (shot on) secara otomatis pada kameranya. Jadi, kita tinggal jeprat sana jepret sini maka tulisan watermark (shot on) tersebut pun akan langsung muncul.

Nah ternyata, kitapun dapat menciptakan yang seperti itu di hp lain yang bukan kelas hp menengah ke atas. Misalnya hp yang admin gunakan saat ini merupakan Samsung Galaxy Note 3. Dan admin berencana ingin menambahkan tulisan Shot On Vivo V9 pada setiap foto yang admin ambil melalui kamera samsung galaxy note 3 tersebut. Dengan bantuan sebuah aplikasi, maka hal itu sangat mudah kita lakukan.

Bagaimana caranya? Berikut merupakan langkah-langkah untuk menambahkan watermark hp flagship ke kamera android semua merek. Check it Out!

  1. Langkah awal tentunya anda perlu menginstal aplikasi bernama ShotOn terlebih dahulu. Setelah itu silahkan langsung dibuka saja aplikasi nya.
  2. Kemudian anda akan disuruh untuk mengatur partisi atau tempat penyimpanan foto yang akan diedit. Klik GRANT WRITE PERMISSION.
  3. Pada tahap ini anda dapat memilih lokasi penyimpanan foto yang diinginkan. Tapi admin lebih memilih di partisi SdCard/DCMI/Camera. Karena kekayaan foto admin disimpan di folder tersebut.
  4. Tahap penyetingan partisi pun sudah selesai. Langkah selanjutnya anda tinggal memilih foto yang ingin anda tambahkan watermark. Tapi sebelum itu, anda perlu mengatur Logo, Device Name dan juga Shot By terlebih dahulu.
  5. Device Name dapat diisi dengan merek hp yang diinginkan. Sedangkan Shot By diisi dengan nama anda.
  6. Terakhir anda tinggal klik icon Camera untuk mengambil foto. Dan secara otomatis foto hasil jepretan anda akan terdapat watermark atau tulisan Shot On VivoV9. Jika sukses nantinya akan ada tulisan Stamp Added Successfully.
  7. Selesai. Sobat dapat melihat hasil foto nya di folder Shot On yang ada di galeri hp anda
Yaps, kurang lebih seperti itulah langkah-langkah menampilkan tulisan Shot On pada hp android. Walaupun hasilnya tak persis sama dengan hp aslinya, namun setaknya anda dapat bergaya sedikit 😀 Silahkan dipraktikan apabila anda lagi membutuhkannya. 
Selain menggunakan merek Vivo V9, anda juga dapat menggunakan logo merek lain seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Motorola, dan sedikit merek hp flagship lainnya.

Apabila ada yang ingin ditanyakan. Tulis pertanyaannya melalui kolom komentar di bawah. Akan admin jawab dengan sebaik cukup.
Semoga artikel ini membantu.
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More