Tutorial Menampilkan Kecepatan Download dan Upload di Statusbar

Download Internet Speed Meter APK Android – Internet, download, upload dan istilah-istilah lain yang berkaitan dengan teknologi yang satu ini memang sudah menjadi konsumsi sehari-hari untuk sebagian besar masyarakat.

Nah kali ini admin akan berbagi tentang salah satu aplikasi Android yang dapat kita gunakan untuk mengetahui internet speed download dan upload di smartphone.

Baca juga Cara Setting VPN di Android Tanpa Aplikasi

Mungkin sedikit anda yang lagi membaca artikel ini sudah tahu tentang software aplikasi ini, namun tak tahu nama aplikasi ini. Ya, nama aplikasi ini merupakan Internet Speed Meter besutan dari DynamicApps.

Dengan menggunakan aplikasi “Internet Speed Meter” akan memunculkan kecepatan internet kita : download speed dan upload speed pada status bar HP android kita dan juga menampilkan jumlah data yang digunakan di notification panel.

Download Internet Speed Meter APK Android  Tutorial Menampilkan Kecepatan Download dan Upload di Statusbar

Dengan adanya tools semacam ini, anda dapat mengetahui dan memonitoring network connection setiap saat dengan mudah. Apalagi size aplikasinya sangat kecil, hanya 1.41MB.

Oh ya, file APK ini admin dapatkan dari langsung download apk dari Google Play Store.

Fitur Internet Speed Meter Android

Ada 2 buah versi yang DynamicApps sediakan, yakni Lite Version dan Pro Version. Lalu apa saja fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini? Dibawah ini merupakan daftar dari fitur yang dimiliki oleh Internet Speed Meter :

LITE VERSION

Lite version ini merupakan versi free. Artinya anda dapat mendownload dan menginstallnya gratis tanpa membayar. Untuk fitur yang disediakan seperti list dibawah ini :
  • Real Time Speed Update
  • Daily Traffic Usage
  • Separate Stats
  • Monitors Traffic Data
  • Battery Efficient

PRO VERSION

Kemudian versi yang kedua merupakan Versi Pro. Berbanding terbalik dengan versi sebelumnya, versi ini merupakan Premium yang dibeli lewat Google Play.

Karena Pro Version merupakan versi premium otomatis fitur yang ditawarkan juga lebih kaya dari pada Lite Version :
  • Notification Dialog
  • Smarter Notifications
  • Theme Support
  • Blue Status Bar
  • Upload and Download Speed

Selain fitur untuk menampilkan kecepatan unduh dan unggah, aplikasi ini juga dikompleksi dengan fitur Report untuk mengetahui pemakaian bandwidth pada ponsel android kita seperti yang admin terangkan diatas.

Dengan demikian, kita dapat tahu seberapa kaya kuota yang kita gunakan dalam periode tanggal, data yang digunakan meliputi Mobile Data dan Wifi Data kemudian total dari keduanya.

Sebagaimana apa bentuknya? Berikut merupakan screenshot report yang diambil dari Asus Zenfone 5 milik Kang Yusuf Cahyono :

Download Internet Speed Meter APK Android  Tutorial Menampilkan Kecepatan Download dan Upload di Statusbar

Bagaimana? Tertarik untuk menginstall Internet Speed Meter? Jangan kawatir, admin sudah sediakan link download untuk file APK dibawah post ini.

Tips Tambahan

Kita sarankan selalu memantau penggunaan internet agar tak terlalu boros setiap harinya. Pastikan juga teman-teman menggunakan tips hemat kuota internet Android.

Sekian saja yang dapat admin tulis tentang Cara Menampilkan Kecepatan Download dan Upload pada Status bar Android untuk memudahkan dalam memonitoring dan mengontrol mobile data dan wifi data. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Comments