Home Tips dan Trik Tutorial Memunculkan Fitur Lihat Gambar di Google

Tutorial Memunculkan Fitur Lihat Gambar di Google

by Erzed

Cara Memunculkan Fitur Lihat Gambar di Google Search – Beberapa waktu yang lalu Google melalui akun twitter resminya mengumumkan telah menghapus fitur ‘View Imges’ (Lihat Gambar) pada search engine Google. Fitur view image sendiri berfungsi untuk menampilkan gambar original, maksudnya, ukuran dan kualitas gambar sesuai dengan apa yang diunggah oleh uploader gambar tersebut ke internet.

Mengapa fitur ini dihapus? dikutip dari situs berita detik.com Google mendapat kaya kecaman. Kecaman tersebut datang khususnya dari situs penyedia stok foto premium, gambar biasanya diambil dan di edit sesampai kemudian dianggap merugikan pihak mereka.

Jadi apabila biasanya bila Anda menemukan fitur view image untuk memperterang gambar ketika melihat gambar di Google, saat ini fitur tersebut sudah tak ada lagi. Dan kini untuk melihat gambar secara full atau terang, Anda harus langsung mengunjungi situs gambar yang Anda temukan dengan menekan tombol ‘Visit’ (Buka).

Cara Memunculkan Fitur Lihat Gambar di Google Search Tutorial Memunculkan Fitur Lihat Gambar di Google

Namun selain dengan mengunjungi situs tersebut untuk mendapat gambar original, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk memunculkan kembali tombol ‘View Image’ pada Google Search. Caranya yaitu dengan menginstall ekstensi atau add ons yang saat ini hanya dapat digunakan di browser pada PC saja.

Cara Menampilkan Fitur Lihat Gambar di Google Search

  1. Download dan install ekstensi View Image untuk browser (download ekstensi browser Chrome disini / Firefox disini).
  2. Cara Memunculkan Fitur Lihat Gambar di Google Search Tutorial Memunculkan Fitur Lihat Gambar di Google
  3. Kemudian cari gambar di Google Images.
  4. Klik gambar dan sekarang tombol View Image telah muncul kembali pada browser Anda!
  5. Cara Memunculkan Fitur Lihat Gambar di Google Search Tutorial Memunculkan Fitur Lihat Gambar di Google

Fitur lihat gambar ini hanya akan muncul apabila Anda memasang ekstensi atau add ons ini, jadi apabila Anda menguninstall ekstensi ini setelah sebelumnya telah menginstallnya, maka tombol tersebut tak akan muncul lagi.

Baca :  Terbaru Ini Dia Tutorial Dapat Kuota 1GB Gratis dari INDOSAT

Selain dengan menambahkan fitur Visit Images kembali, setelah memasang add ons ini, Anda akan menemukan tombol Search by Image disebelah kanan url, fitur tersebut berfungsi untuk mencari gambar yang serupa.

Nah begiulah Cara Menampilkan Kembali Fitur View Image di Google, semoga dapat membantu Anda.

You may also like