Tutorial Memperkecil Ukuran PDF Secara Online

By | April 3, 2019
Tutorial Memperkecil Ukuran PDF Secara Online 1
Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online — PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah ektensi yang digunakan untuk menciptakan berkas yang dibuat oleh Adobe System pada tahun 1993, file dengan format pdf ini biasanya digunakan untuk menampilkan berkas dalam bentuk teks, huruf, grafik vektor dua dimensi dan citra.
File dengan format pdf biasa dibuat untuk dijadikan E-book, surat lamaran, petunjuk manual seputar sesuatu (misalnya driver vga, atau printer), jurnal ilmiah, atau dokumen penting yang sengaja di scan untuk dijadikan dalam bentuk pdf .
Setelah file dijadikan pdf, kamu tak dapat mengedit kembali tulisan, gambar, atau isi dari file tersebut (bila disetting demikian), namun kamu dapat memperbesar isi pdf tersebut seperti pada gambar (zoom), atau mencari kata tertentu.
Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online Tutorial Memperkecil Ukuran PDF Secara Online
Pada umumnya file pdf berbeda dengan file berformat doc, sebab isinya dapat bermacam jenis tampilan bukan hanya teks saja, maka pdf akan terdapat ukuran lebih besar dibandingkan dengan file berjenis doc atau lainnya.
Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online
1. Buka situs smallpdf.com, lalu drag and put file pdf pada “Letakan PDF di sini”, atau upload secara manual dengan mengklik tombol “Pilih File” untuk mencari file pdf di penyimpanan kamu, atau ambil dari dropbox atau google drive.
Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online Tutorial Memperkecil Ukuran PDF Secara Online
2. Tunggu sedikit saat, apabila telah selesai kamu sudah dapat mendownload filenya dengan ukuran yang berbeda.
3. Kamu dapat mengunduhnya lalu menyimpannya di galeri atau dapat juga disimpan ke akun dropbox dan google drive.
Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online Tutorial Memperkecil Ukuran PDF Secara Online
Pada gambar diatas kamu dapat melihat ukuran yang awalnya merupakan 243KB menjadi 202KB, walaupun perubahan ukuran tak terlalu besar, akan tenamun kamu dapat sedikit memperbesar ruang penyimpanan.
Oh iya, situs kompresi ini dapat berbahasa Indonesia, jadi kamu tak akan kesulitan, selain itu situs ini juga dapat dibuka di bermacam sistem operasi, baik Windows, Linux atau bahkan Mac.
Baca :  Tutorial Membuka Whatsapp di PC atau Laptop Terbaru