Home PC Tutorial Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya (Muncul Find Codec)

Tutorial Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya (Muncul Find Codec)

by Erzed

Cara Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya (Muncul Find Codec) – agan menggunakan pemutar GOM Player di PC/Laptop untuk memutar video? Sama! Daku juga. Pernah ndak sih, agan putar salah satu video di GOM Player, ehh ndak muncul suaranya (tak ada suaranya). Padahal sedikit video lainnya, muncul tuh suaranya!.

Kalau daku sih pernah. Ya seperti itu baru saja. GOM Player tak dapat memunculkan suara dari sedikit video, dan muncul error Find Codec. Daku juga kurang ngerti deh, apa maksudnya. Yang pasti, video tersebut agaknya butuh tambahan sesuatu yang spesial supaya tak error, dan suara dapat didengar ketika diputar di GOM Player, hohoho.

Cara Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya  Tutorial Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya (Muncul Find Codec)

Nah pada hari ini kali ini, daku ingin bagikan cara mengatasi find codec pada GOM Player yang menciptakan video agan tak ada suaranya. Dan cara ini sudah berhasil daku gunakan untuk memperbaiki find codec gom player di laptopku sendiri. Kalau ndak percaya, admin hhandromax juga bikin tutorial versi videonya untuk agan, silahkan tonton di bawah ini. (Siapa tahu lebih mudah nonton videonya, daripada baca tulisanku ini, hohoho).

Panduan Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya (Muncul Find Codec)

1. Langkah pertama yang harus agan lakukan merupakan mengunduh file tambahan yang nanti diinstal, supaya suara video ketika diputar di GOM Player dapat lagi. File tersebut dapat agan dapatkan di link ini : http://bit.ly/nandahiroGOM
File ndak berukuran besar kok. Cuman kurang lebih 4.5MB. Jadi jangan khawatir ngabisin kuota data agan.
2. Setelah file berhasil di download, silahkan extract terlebih dahulu file RAR-nya. Bisa kan caranya? Aku yakin pasti sudah dapat cara extract file rar.
3. Pada folder rar yang sudah di extract tersebut, ada 2 file yang harus agan instal. Kemudian ya install saja kedua-duanya.
Setelah selesai menginstall ke dua file downloadan baru saja, silahkan putar video yang tak muncul suaranya ketika diputar di GOM Player sebelumnya. InsyaAllah setelah melakukan tutorial ini, agan akan mendapatkan solusi dengan keberhasilan video yang muncul suaranya ketika di stel di GOM Palayer. Karena admin hhandromax sudah mencobanya dan berhasil, semoga agan juga.
Baiklah, semoga artikel ini bermanfaat ya. Apabila berkenan, silahkan tinggalkan komentar untuk mendukung daku bikin tutorial-tutorial yang bermanfaat lainnya. ? Baca Juga: Solusi Video Tidak Ada Gambar Hanya Muncul Suara Saja
Baca :  Tutorial Mengatasi Windows Blue Screen Page Fault in Nonpaged Area

You may also like