Home Android Tutorial Membuka File Docx (Ms Word) di Android

Tutorial Membuka File Docx (Ms Word) di Android

by Erzed

Cara Membuka File Docx (Microsoft Word) di Android – Seiring dengan berkembangnya zaman dari waktu ke waktu, kita dapat melakukan bermacam aktivitas melalui genggaman (gadget) saja, tak perlu repot membawa PC atau Laptop, kita hanya perlu terdapat ponsel yang canggih (minimum ponsel Android) untuk dapat melakukan bermacam aktivitas kita. Baik itu aktivitas pekerjaan atau tugas belajar.

 Seiring dengan berkembangnya zaman dari waktu ke waktu Tutorial Membuka File Docx (Ms Word) di Android

Microsoft Word merupakan sebuah program yang kaya digunakan untuk keperluan kerja ataupun tugas bagi pelajar. Format file yang dihasilkan atau disimpan dari program ini berformat .docx. Untuk dapat membuka file dengan ekstensi .docx, kita harus terdapat program Microsoft Word terlebih dahulu.

Akan tenamun, seperti yang admin sebutkan pada paragraf pertama, kita dapat melakukan aktivitas apapun melalui ponsel, salah satunya untuk membuka file docx microsoft word. Cara ini akan sangat berguna untuk Anda yang ingin melakukan pengecekan kembali hasil tulisan Anda pada Microsoft Word melalui Android dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

Cara Membuka File Docx (Ms Word) di Android

  1. Pertama buka Play Store.
  2. Kemudian cari dan install aplikasi bernama Docs Viewer (5MB).
  3. Buka aplikasi tersebut, kemudian cari lokasi file docx yang tersimpan di ponsel Anda.
  4. Klik file .docx apabila telah ditemukan.
  5. Geser ke kiri atau ke kanan untuk menuju halaman sebelumnya atau selanjutnya.

Agar lebih cepat, setelah Anda berhasil menginstall aplikasi Docs Viewer, masuk ke file manajer kemudian cari file docx, lalu nantinya Anda akan otomatis membuka filenya menggunakan aplikasi tersebut.

Namun adminngnya, pada aplikasi ini, sesuai dengan namanya yaitu Docs Viewer, Anda hanya dapat melihat saja tulisan Anda tanpa dapat mengedit atau menambahkan sesuatu pada tulisan Anda.

Baca :  Tutorial Bikin Feeds Instagram Rapi dengan Pembatas (Bingkai) Putih

Sebetulnya secara default di Android sudah terinstall aplikasi Microsoft Word, namun ukurannya sangatlah besar, sesampai kemudian kekayaan pengguna menguninstall atau menonaktifkan aplikasinya.

Nah untuk Anda yang ingin melakukan pengeditan tulisan pada Ms.Word di Android, admin sarankan agar Anda menginstall saja aplikasi Microsoft Word, fiturnya hampir sama dengan fitur Ms Word yang ada di PC.

Begitulah Cara Membuka File Docx (Ms Word) di Android, semoga dapat membantu Anda. Apabila Anda masih terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini,

You may also like