Home / Aplikasi / Tutorial Membuat Tulisan Tebal, Miring, Terbalik, Dicoret di WhatsApp

Tutorial Membuat Tulisan Tebal, Miring, Terbalik, Dicoret di WhatsApp

Variasi tulisan di WhatsApp (WA) – Fitur mengganti huruf atau teks ini sebenarnya sudah dikenalkan WhatsApp sejak 2019 silam dimulai dari versi 2.12.535 untuk Android dan 2.12.17 untuk iOS. Namun sampai sekarang masih ada pengguna yang belum mengetahui cara menciptakan tulisan unik di WhatsApp.

Padahal trik ini sangat mudah dan cepat. Meski demikian, ini sangat wajar sebab fitur cetak format teks di WhatsApp ini tak dapat didapatkan dari tombol ataupun opsi lainnya.

 Fitur mengganti huruf atau teks ini sebenarnya sudah dikenalkan WhatsApp sejak  Tutorial Membuat Tulisan Tebal, Miring, Terbalik, Dicoret di WhatsApp

Dengan kata lain, pengguna harus memasukkan kode tertentu agar tulisannya berubah menjadi :
  • Tebal
  • Miring
  • Dicoret
  • Font code / syntax
  • Terbalik

Tutorial ini tak hanya berlaku di aplikasi WhatsApp untuk ponsel saja, sobat semua juga dapat digunakan di WhatsApp versi desktop dan WhatsApp Web Client.

 Fitur mengganti huruf atau teks ini sebenarnya sudah dikenalkan WhatsApp sejak  Tutorial Membuat Tulisan Tebal, Miring, Terbalik, Dicoret di WhatsApp

Nah itulah contoh tangkapan layarnya. Tanpa babibu lagi, mari kita mulai!.

Teks Tebal (bold) di WhatsApp

Untuk menciptakan teks tebal di WhatsApp, kita hanya perlu menambah tanda bintang / asterik (*) di awal dan di akhir teks yang akan dibuat. Jadi, apabila sobat semua ingin menciptakan ini contoh teks bold, tinggal ketik saja :

*ini contoh teks bold*

Teks Miring (italic) di WhatsApp

Selanjutnya, untuk menciptakan teks miring di WhatsApp, kita perlu mengetik underscore (_) diantara teks tersebut. Contoh, untuk menciptakan Tes tulisan WA italic, maka kita mesti mengetik :

_tes tulisan WA italic_

Teks Dicoret (Strike Through) di WhatsApp

Dengan cara yang sama seperti diatas, untuk menciptakan tulisan dicoret WhatsApp, kita membutuhkan simbol tilde atau strip keriting ( ) diantara tulisan yang dibuat menambahkan karakter di bagian awal dan akhir tulisan :

 tulisan dicoret WhatsApp 

Teks Font Syntax di WhatsApp

Font jenis ini biasanya digunakan untuk coding. Untuk menggunakannya sobat semua hanya perlu menambah tanda left quote (`) sekaya 3 buah diantara teks yang ingin diubah. Jadi nantinya akan seperti dibawah ini :

```coba-coba syntax highlighter```

Teks Terbalik (Flip) di WhatsApp

Tidak seperti keempat cara diatas, kali ini kita tak dapat melakukannya langsung di aplikasi WhatsApp. Untuk menciptakan tulisan WhatsApp upside down text, kita perlu menggunakan bantuan pihak ketiga.

Baca juga :
Baca :  Tutorial Melanjutkan Download Gagal di UC Browser

Berikut merupakan langkah-langkahnya :
  • Silahkan buka www.upsidedowntext.com
  • Lalu ketikan teks yang sobat semua inginkan pada kolom pertama
  • Hasil tulisan terbalik dapat langsung dilihat di kolom kedua
  • Sekarang copy-paste / salin-tempel teks tersebut di WhatsApp

Oh ya, cara ini juga dapat sobat semua terapkan di aplikasi lain seperti BBM, Facebook, Line, dan seterusnya.

Kombinasi Tebal, Miring, Coret?

Jika dibutuhkan, kita juga menciptakan kombinasi dari sedikit style sekaligus. Caranya mudah, tinggal gabungkan saja kode yang sudah kita terangkan diatas.

Misalnya apabila sobat semua ingin menciptakan tulisan tebal dan miring, maka tinggal tambah saja simbol yang diperlukan diawal dan diakhir :

*_cara menciptakan tulisan tebal dan miring_*

Apa dapat digabung 3 sekaligus (tebal, miring, coret)?. Tentu, mengapa tak. Syaratnya jangan digabung dengan kode syntax (“`).

Share cara menciptakan tulisan tebal, miring, coret, syntax, terbalik, di WhatsApp apabila bermanfaat. Ikuti sosial media dan subscribe untuk mendapatkan tutorial menarik lainnya. Terimakasih sudah berkunjung, sampai ketemu diposting selanjutnya!.

About Erzed