Home Android Tutorial Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp

Tutorial Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp

by Erzed

Cara Menambahkan Stiker Bergerak di Status WhatsApp – Saat ini bermacam media sosial khususnya sosial media pada aplikasi ponsel terdapat sebuah fitur story atau status. Dimana Anda dapat meng-upload keseharian Anda dengan menggunakan fitur ini. Anda dapat mengunggah foto, teks, atau bahkan video. Namun untuk video sendiri hanya dibatasi, rata-rata hanya 15 detik saja.

WhatsApp juga terdapat fitur menciptakan story atau status ini pada aplikasinya. Namun adminngnya, tak seperti Instagram, WhatsApp masih belum punya fitur menarik lainnya dibandingkan dengan Instagram.

Cara Menambahkan Stiker Bergerak di Status WhatsApp Tutorial Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp

Mengapa admin mengkomparasi Instagram dan WhatsApp? ya, hal itu sebab pada status WhatsApp kita tak dapat mencantumkan stiker gambar bergerak di statusnya, tak halnya seperti Instagram, dimana Anda dapat menggunakan stiker bergerak yang telah ada dan disediakan.

Walaupun pada aplikasi WhatsApp masih belum terdapat fitur stiker gambar bergerak pada statusnya, akan tenamun kita dapat mengakalinya dengan memanfaatkan aplikasi Instagram untuk dapat menciptakan story WhatsApp dengan stiker bergerak. Berikut merupakan tutorialnya.

Cara Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram, terus buat story atau status baru. Saya sarankan agar menciptakannya pada akun kedua aja yang tak ada followernya.
  2. Masukan video atau gambar yang ingin ditambahi stiker bergerak didalamnya, kemudian pilih opsi stiker seperti pada gambar di bawah ini.
  3. Kemudian pilih GIF, pilih stiker bergerak yang ingin Anda tambahkan ke story WhatsApp Anda nantinya.
  4. Cara Menambahkan Stiker Bergerak di Status WhatsApp Tutorial Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp
  5. Lalu setelah selesai, posting story tersebut, tunggu sedikit saat sampai kemudian story tersebut telah berhasil di posting di Instagram Anda.
  6. Lalu, klik story Anda yang baru jadi tersebut, kemudian Save Video tersebut ke ponsel Anda.
  7. Cara Menambahkan Stiker Bergerak di Status WhatsApp Tutorial Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp
  8. Dan terakhir, upload deh story yang telah di unduh dari Instagram menjadi story di WhatsApp.
Baca :  Tutorial Gampang Mengahapus File Duplikat di Android

Sebetulnya masih kaya cara alternatif lain selain dengan memanfaatkan aplikasi Instagram yang terdapat ukuran lebih kecil daripada Instagram, namun apabila Anda telah memasang aplikasi Instagram, mengapa tak, hal ini jauh lebih efektif daripada mengunduh lagi aplikasi lain. Membuatnya pun lebih simpel dan mudah dengan menggunakan Instagram.

Demikianlah Cara Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp, semoga bermanfaat. Apabila Anda masih terdapat pertanyaan terkait dengan artikel di atas, silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ini.

You may also like