Home Youtube Tutorial Membuat Intro Video Youtube Keren Secara Online

Tutorial Membuat Intro Video Youtube Keren Secara Online

by Erzed

Cara Membuat Intro Video Youtube 2D, 3D Keren Secara Online — YouTube sekarang bukan hanya tempat untuk menonton video saja, bagi sedikit orang, YouTube bahkan sudah dijadikan tempat pencaharian untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bagaimana tak, YouTube membayar para kreatornya dengan jumlah yang cukup fantastis, bahkan ada sedikit kreator yang mendapatkan penghasilan sampai kemudian mencapai 1 milliar per tahun.

Tentu saja YouTube tak akan membayar begitu saja ketika Anda mengupload video pada situsnya, video Anda harus dapat menarik penonton agar mendapatkan pundi-pundi dari YouTube. Semakin kaya video Anda ditonton, maka semakin kaya pula penghasilan yang akan Anda dapat di YouTube, belum lagi dengan sponsor yang bukan tak cukup akan datang dikemudian hari.

Untuk menarik penonton agar menonton video Anda, tentu video Anda harus menarik dan berkualitas, salah satu agar video Anda menarik ialah menambahkan intro dan juga outro pada video Anda. Intro sendiri merupakan video pembuka diawal yang akan menunjukan identitas channel Anda sementara outro ialah penutup video, Anda juga dapat menambahkan related videos pada outro agar penonton juga menonton video lain di channel Anda.

 YouTube sekarang bukan hanya tempat untuk menonton video saja Tutorial Membuat Intro Video Youtube Keren Secara Online

Akan tenamun menciptakan sebuah intro atau outro bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan keahlian desain dan juga mengedit video baik itu berlatar 2D ataupun 3D. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab sekarang admin akan membagikan tutorial menciptakan opening online.

Cara Membuat Intro Video Gratis Secara Online

Buka situs panzoid.com, kemudian cari intro yang sesuai dengan channel Anda dan pastikan intro video cocok dengan channel Anda.

Setelah intro Anda menemukan intro yang diinginkan, kemudian klik opsi Objects, kemudian mengganti semua teks Yourname atau Name, dengan nama channel Anda. Caranya klik pada Name lalu masukan nama Anda kemudian enter.

Baca :  Inilah Ukuran Sampul Channel YouTube Yang Pas Terbaru

.. Apabila nama Anda terlalu besar, sesampai kemudian intro terlihat buruk, sesuaikan ukuran teksnya, yaitu dengan mengubah heights masih pada opsi Objects.

 YouTube sekarang bukan hanya tempat untuk menonton video saja Tutorial Membuat Intro Video Youtube Keren Secara Online

Setelah selesai mengubah nama, sekarang klik logo atau button download pada menu navigasi yang terletak disebelah kiri, atur format video yang diinginkan kemudian klik Start video render.

 YouTube sekarang bukan hanya tempat untuk menonton video saja Tutorial Membuat Intro Video Youtube Keren Secara Online

Tunggu sedikit saat sampai kemudian proses render selesai, kemudian Anda sudah dapat mendownload intro tersebut dengan klik Download your video.

Secara default, bila Anda langsung mengedit teks dan langsung merender intro tersebut, kualitas video tersebut sudah sangat bagus, namun apabila Anda ingin mengubah resolusi video tersebut, maka Anda dapat mengubahnya pada tab Basics kemduian ubah resolusinya.

.. Ini merupakan contoh video intro yang telah admin coba buat dengan menggunakan situs panzoid.com.

Lama render tergantung dengan jenis video dan durasi intro atau outro tersebut, disini admin hanya mencoba melakukan render intro 2D dan hanya memakan waktu sekitar 1-3 menit saja, berbeda dengan intro 3D yang cukup akan memakan waktu lebih dari 5 menit.

Anda juga dapat menambahkan musik atau audio, akan tenamun admin sarankan untuk tak menambahkannya, sebab kekayaan intro di situs ini sudah terdapat audio yang cocok dengan intronya.

Namun adminngnya, Anda tak dapat mengubah warna latar dan teks. Saya juga masih belum begitu faham seputar sedikit fungsi menu pada situs ini. Bilamana Anda ingin menambahkan seputar situs Cara Membuat Intro Youtube Keren Secara Online ini, silahkan berkomentar di bawah.

You may also like