Home Google Adsense Tutorial Membuat Iklan Tautan Google Adsense Jadi Lebih Banyak Kolom Pilihan

Tutorial Membuat Iklan Tautan Google Adsense Jadi Lebih Banyak Kolom Pilihan

by Erzed

Membuat Iklan Tautan Google Adsense – Iklan link, atau biasa dikenal dengan iklan tautan di kalangan Blogger, merupakan jenis iklan yang menguntungkan untuk dipasang di blog. Apabila iklan ditaruh di dalam postingan, maka iklan tersebut akan relevan dengan topik yang dibahas pada sebuah postingan tersebut. Contoh iklan tautan yang kolomnya lebih kaya merupakan sebagai berikut :

 atau biasa dikenal dengan iklan tautan di kalangan Blogger Tutorial Membuat Iklan Tautan Google Adsense Jadi Lebih Banyak Kolom Pilihan

Nah untuk pengunjung blog yang ndak tahu kalau itu iklan, kekayaan biasanya akan diklik sebab begitu menarik. Iklan seperti ini cocok dipasang di dalam postingan, di bagian akhir artikel. Pasalnya seperti tombol untuk iklan terkait topik postingan.

Aku sendiri setelah memasang iklan tautan ini, pendapatan Google Adsense jadi lebih naik. Malah kaya klik dari iklan jenis tautan ini daripada jenis iklan GA lainnya.

Kemudian bagaimana cara menciptakan iklan tautan google adsense jadi lebih kaya? Di bawah ini caranya.

Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Lebih Banyak Kolom

1. Pertama silahkan dapatkan kode iklan tautan/iklan link seperti pada umumnya. Sudah dapat kan, untuk menciptakan jenis iklan link? Kalau belum dapat, untuk menyingkat tulisan bacalah ini : Cara Membuat Iklan Tautan dan Mendapatkan Kode
2. Simpan dahulu kode iklan tautan yang sudah didapatkan, di Notepad atau sejenisnya. Kemudian masukkan kode di bawah ini, di atas kode ]]></b:skin> pada halaman edit html template blog agan.
.linkads{width:100%;height:250px;}
3. Setelah itu tambahkan kode class linkads pada kode iklan tautan yang agan simpan di Notepad atau sejenisnya baru saja. Peletakkan linkads dalam kode iklan tautan tersebut seperti di bawah ini.
 atau biasa dikenal dengan iklan tautan di kalangan Blogger Tutorial Membuat Iklan Tautan Google Adsense Jadi Lebih Banyak Kolom Pilihan
4. Setelah itu iklan yang sudah ditambah class linkads tersebut, tinggal agan tempelkan saja kodenya terserah ditempatkan di mana. Kalau menurutku, iklan seperti ini cocoknya tampil di bagian akhir artikel. Untuk menempatkan iklan di bawah artikel, kalau belum dapat cari saja caranya di Google.
Nah apakah kode iklan ini perlu diparse dahulu? Pengalamanku masang kode iklan ini sih ndak perlu parse. Langsung tempelkan saja kodenya di dalam edit html blog. Setelah menempatkan kode iklan, jangan lupa untuk menyimpannya. Setelah itu, dapat dicek hasilnya.

Apakah iklan tautan seperti ini illegal atau rawan banned?

Menurutku dan menurut para Blogger yang sudah pasang iklan seperti ini sih, ndak bahaya (alias legal). Soalnya ini hanya menyediakan tempat yang lebih luas/tinggi untuk iklan tautan tersebut. Kalau ndak percaya bebeginilah, coba agan pasang kode iklan tautan yang biasa di bagian bawah menu blog (tempat yang lebih luas), maka jumlahnya akan bertambah lebih kaya ketimbang yang dipasang dalam artikel, yang biasa hanya berjumlah sekitar 4 kolom.
Nah itu ya, semoga tutorial mudah menciptakan iklan tautan jadi lebih kaya ini bermanfaat, dan earning adsensenya bertambah, aamiin.
Baca :  Tutorial Gampang Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com

You may also like