Home Android Tutorial Mematikan Fitur Download Otomatis di WhatsApp

Tutorial Mematikan Fitur Download Otomatis di WhatsApp

by Erzed

Cara Agar WhatsApp Tidak Download Foto/Video Otomatis –  WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang paling populer belakangan ini, aplikasi chatting yang satu ini super ringan digunakan di ponsel namun fitur yang ada tak ketinggalan dengan fitur aplikasi chatting lain. Hal ini menciptakan aplikasi chatting WhatsApp menjadi aplikasi pesan terbaik dan paling kaya digunakan saat ini.

Aplikasi ini dapat mengirim pesan dengan cara lintas platform. Tidak sama dengan sms, untuk mengirim pesan melalui WhatsApp, Anda sama sekali tak akan dikenakan biaya pulsa selama Anda terdapat data interntet.

Bukan hanya mengirim pesan, Anda juga dapat mengirim pesan suara, mengirim file, gambar, menciptakan story selayaknya aplikasi lain dan bahkan Anda juga dapat melakukan video call bukan hanya dengan perorangan melainkan dengan kaya orang (grup) sekaligus.

 WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang paling populer belakangan ini Tutorial Memenonaktifkan Fitur Download Otomatis di WhatsApp

Pada aplikasi WhatsApp juga, Anda dapat menciptakan atau bergabung dengan grup. Anda dapat melakukan interaksi dalam grup dengan membagikan pesan, video, voice chat, foto, dan masih kaya lain kegiatan lainnya yang dapat Anda lakukan di grup WhatsApp.

Akan tenamun, secara default pengaturan WhatsApp untuk grup yaitu mengizinkan Anda untuk download otomatis gambar atau video yang dibagikan digrup whatsapp akan aktif, hal ini dapat menyebabkan ruang penyimpanan pada perangkat Anda cepat penuh.

Walaupun dapat dihapus secara manual, nantinya apabila terdapat video atau gambar foto yang dikirim di grup maka otomatis akan terunduh lagi secara otomatis. Akan tenamun, ternyata Anda dapat menonaktifkan fitur download otomatis ini dengan cara berikut.

Cara Menonaktifkan Fitur Auto-Download di WhatsApp

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp Anda, kemudian pilih menu Setelan.
  2. Selanjutnya pilih Penggunaan data dan penyimpanan.
  3.  WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang paling populer belakangan ini Tutorial Memenonaktifkan Fitur Download Otomatis di WhatsApp
  4. Lalu pilih “Saat menggunakan data seluler” 
  5. Uncentang pada Foto, Audio, Video, dan Dokumen.
  6. Lanjutkan dengan pilih OK.
  7.  WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang paling populer belakangan ini Tutorial Memenonaktifkan Fitur Download Otomatis di WhatsApp
  8. Kemudian pilih lagi dan “Saat tersambung ke Wi-Fi”
  9. Uncentang lagi pada Foto, Audio, Video, dan Dokumen.
  10.  WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang paling populer belakangan ini Tutorial Memenonaktifkan Fitur Download Otomatis di WhatsApp
  11. Setelah itu pilih OK. Dan lihat hasilnya.
Baca :  Cara Membuat Tulisan Bahasa Arab Di WhatsApp (WA)

Apa maksud dari “Saat menggunakan data seluler” atau “Saat tersambung ke Wi-Fi”? artinya bila Anda mengaktifkan atau mencentang pada sedikit kategori yang ada seperti Foto, Audio, Video dan Dokumen. Maka pada akan mendownload secara otomatis file yang sesuai dengan kategori yang telah dicentang.

Fitur ini memang sedikit menyebalkan, sebab aktif secara otomatis setelah menginstall aplikasi WhatsApp. Dan tak sedikit pula pengguna WhatsApp yang mengeluhkan ruang penyimpanannya penuh gara-gara fitur download otomatis ini.

Demikianlah artikel kali ini seputar Cara Memenonaktifkan Fitur Download Otomatis di WhatsApp, semoga dapat membantu Anda. Apabila terdapat pertanyaan terkait artikel ini, silahkan berkomentar dibawah ini.

You may also like