Home / BBZ10 / Tutorial Mematikan Fitur ‘Auto Correct’ di BBZ10+

Tutorial Mematikan Fitur ‘Auto Correct’ di BBZ10+

BBZ10 terdapat kaya fitur yang sangat canggih, dari mulai blackberry blend, mode hemat baterai, dan lainya. Salah satu fitur dari bbz10 merupakan fitur Auto Correct, yaitu fitur untuk membetulkan pengetikan yang salah, nah apabila anda mengatur bahasa di bbz10 menjadi bahasa inggris, ketika anda mengetikan kata ‘fitur’ maka akan berubah menjadi ‘fiture’ dengan sendirinya, sangat menyebalkan bukan?

Ataupun apabila anda lagi melakukan percakapan dengan menggunakan bahasa daerah, sama saja akan terdeteksi secara otomatis untuk di koreksi sesuai dengan bahasa default yang digunakan di hp bbz10 anda. Tentu ini sangat benar-benar mengganggu.

 terdapat kaya fitur yang sangat canggih Tutorial Memenonaktifkan Fitur 'Auto Correct' di BBZ10+

Nah kemarin admin telah mencoba untuk menonaktifkan fitur ini, walaupun sedikit membantu untuk mengatasi salah ketik, namun menurut admin sangat kaya sekali kekuranganya. Ini merupakan cara untuk menonaktifkan fitur auto correct – predictive keyboard – automated assistance

1. Masuk ke setting bbz10
2. Cari dan buka menu ‘Bahasa dan Input’
3. Masuk ke ‘Prediksi dan Koreksi’
4. Matikan ‘Tampilan Prediksi’ dan ‘Koreksi Otomatis dengan bilah Spasi’
5. Selesai

Perbedaan dari predictive keyboard dan auto correct – automated assistance merupakan, apabila predictive keyboard untuk menampilkan prediksi kata yang ingin anda ketikan, untuk memasukan kata tersebut anda hanya perlu menggeser prediksi kata tersebut ke kolom teks. Sementara auto correct – automated assistance, merupakan fitur untuk mengkoreksi kata yang dianggap salah.

Baca :  Tutorial Mengubah GIF Menjadi MP4 Atau Sebaliknya

About Erzed