Tutorial Memasukan Gambar ke Dalam Tulisan Dengan Photoshop

Sobat pasti kerap melihat sebuah desain tulisan dengan gambar yang menutupi tulisan tersebut. Contohnya merupakan seperti berikut ini.

Untuk menciptakan desain seperti itu sebenarnya tak terlalu sulit sob. Yang perlu diperhatikan merupakan pemilihan font yang tepat agar gambar yang diletakan di atas tulisan dapat terlihat terang

Saran admin, agar gambar di atas tulisan dapat terlihat terang pastikan anda memilih jenis font yang tebal.

Untuk cara memasukan gambar ke dalam sebuah tulisan, silahkan baca langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Memasukan Gambar ke Dalam Tulisan Dengan Photoshop

  1. Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi photoshop dan buat dokumen baru dengan ukuran yang anda inginkan. Sebagai contoh admin akan menciptakan dokumen dengan ukuran 1366 x 500 pixels.
  2. Setelah itu silahkan anda buat tulisannya. Pastikan menggunakan font yang tebal.
  3. Kemudian, buka gambar yang akan diletakan di atas tulisan tersebut. Karena sebentar lagi tanggal 17 Agustus, maka admin akan menciptakan sebuah tulisan Aku Cinta Indonesia dan meletakan gambar Bendera Merah Putih di atasnya..
  4. Setelah gambar terbuka, silahkan drag gambar tersebut dan letakan persis di atas tulisan yang telah anda buat sampai kemudian menutupinya. Atau anda dapat mengaturnya posisi gambarnya sesuai yang anda inginkan.
  5. Lalu, klik kanan pada layer Bendera tersebut dan pilih Create Clipping Mask. Ini merupakan proses memasukan gambar kedalam tulisannya.
  6. Selesai Deh!
Dengan menggunakan tutorial di postingan ini, anda tak usah capek-capek untuk menyeleksi tulisannya. Karena anda tinggal menggunakan fitur Clipping Mask yang ada di photoshop.
Tutorial ini sangat cocok apabila anda akan menciptakan sebuah desain untuk tempat wisata ataupun sebuah produk.

Nah itulah dia tutorial seputar cara memasukan sebuah gambar ke dalam tulisan menggunakan photoshop.

Comments