Home BBZ10 Tutorial Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10+

Tutorial Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10+

by Erzed

Cara Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10 – BlackBerry OS 10 merupakan jenis BlackBerry yang dapat mendukung menjalankan sedikit program atau aplikasi Android. Namun masih kaya kekurangan tersendiri seperti sedikit aplikasi yang kerap crash, sedikit fitur aplikasi yang tak dapat digunakan, atau aplikasi yang terkadang tak dapat dibuka.

Akan tenamun, sebetulnya sedikit masalah tersebut biasanya dapat diselesaikan dengan mudah, yaitu dengan menginstall program BlackBerry Runtime. BlackBerry Runtime sendiri merupakan aplikasi bb yang tersedia secara gratis di BlackBerry World yang biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kesulitan saat menguninstall aplikasi android di bb.

Cara Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS  Tutorial Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10+

Walaupun seperti yang admin sebutkan sebelumnya diatas, BlackBerry Runtime tersedia dan dapat diunduh secara gratis di BlackBerry World, namun cukup Anda akan sedikit kesulitan saat melakukan pencarian program tersebut di BB World.

Oleh sebab itu, kali ini admin akan membagikan link unduh yang mengarah langsung ke BB Runtime di BB World serta tutorial penginstallannya, sebab ada tata cara tertentu yang boleh dan tak boleh dilakukan saat melakukan penginstallan aplikasi ini agar kedepannya tak terjadi error.

Cara Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10

  1. Install yang bernama BlackBerry Runtime pada Blackberry World sebab sedikit sulit untuk mencarinya secara manual di blackberry world, silahkan klik link berikut *BlackBerry Runtime, dan Anda akan dialihkan ke Blackberry World.
  2. Install seperti biasanya, ukurannya hanya sekitar 100-200 Mb kalau tak salah.
  3. Setelah selesai install, pastikan Anda tak membuka Blackberry Runtime tersebut, sebab ini merupakan data system dan bukan aplikasi, dan bila Anda membukanya, BlackBerry Runtime tak akan terbuka dan kerapkali terjadi error.
  4. Setelah selesai install, silahkan reboot atau restart ponsel BlackBerry Anda.
  5. Sekarang, silahkan coba menguninstall aplikasi android yang ada di pada perangkat BB Anda.
Baca :  Tutorial Gampang Menggunakan Aplikasi WhatsFixer

Mungkin saat melakukan proses booting pertama setelah melakukan tutorial diatas ini akan sedikit lebih lama dari biasanya, jadi ditunggu saja sekitar 3-5 menit.

Setelah melakukan tutorial ini, sedikit masalah di aplikasi cukup ada yang terselesaikan, dan kini Anda juga dapat melakukan uninstall aplikasi android yang susah di uninstall sampai ke akar-akarnya baik dilakukan dengan cara manual seperti biasanya atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti CCleaner, dsb.

Begitulah Cara Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10, semoga dapat membantu Anda, apabila memliki pertanyaan terkait artikel diatas, silahkan komentar dibawah ini.

You may also like