Tutorial Logout Gmail di HP Android Semua Merek (Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo)

Di setiap HP yang menggunakan sistem operasi android pastinya terdapat akun google yang terpaut di dalamnya. Sebab, sistem operasi android mengharuskan setiap penggunanya untuk mengintegrasikan hp android dengan (minimal) satu akun google agar dapat menginstal aplikasi dari play store.

Nah, bagi anda yang merasa kesulitan ketika ingin mengeluarkan akun google dari hp android, di sini admin ingin sedikit berbagi kepada anda semua tentang cara logout gmail di hp android untuk semua merek.

Kenapa kita harus melakukan logout akun google di hp kita? Secara simpel, akun google biasanya terhubung dengan semua layanan milik google. Di antaranya merupakan; Youtube, Blogger, Adsense, Gmail, dan lain sebagainya. Jadi, dengan hanya terdapat satu akun google, anda sudah dapat menikmati semua produk dari google tanpa perlu bermengganti-mengganti akun lagi hehe.

Apabila di dalam akun google anda terdapat sedikit akun penting seperti; Adsense, Akun Blogger, Channel Youtube, dan Berbagai File penting di Google Drive tentulah anda harus sedini cukup melakukan pencegahan. Salah satu pencegahan yang dapat anda lakukan merupakan dengan cara melogout akun google dari hp anda dan mengmenggantinya dengan akun google yang lain.

Kenapa harus dilakukan pencegahan? Sebab, apabila sewaktu-waktu hp anda hilang atau dijual maka data-data akun google yang masih terpaut di dalam hp anda dapat saja dimanfaatkan oleh orang lain, dan tentunya ini dapat sangat merugikan untuk anda.

Lalu bagaimana caranya? Berikut merupakan langkah-langkah untuk logout gmail di hp android semua merek (samsung, xiaomi, vivo, oppo). Namun, di artikel ini admin menggunakan hp samsung galaxy note 3 sebagai contoh. Tapi anda tak perlu khawatir sebab pada prinsipnya tetap sama, anda hanya tinggal menyesuaikan dengan tampilan di hp android anda.

Sudah siap? Mari kita mulai.

  1. Langkah pertama silahkan anda pergi ke Pengaturan lalu klik Akun.
  2. Klik pada tab Google
  3. Setelah itu silahkan pilih Akun Email yang ingin anda hapus dari hp anda.
  4. Kemudian klik Pilihan atau (Tombol Opsi di hp anda) dan klik Hapus akun.

  5. Klik Hapus akun sekali lagi untuk mengonfirmasi pilihan.
  6. Selesai deh. Akun Google pun telah berhasil dihapus dari hp android milik anda. 
Ohya perlu admin luruskan takutnya ada yang keliru atau missperception. Hapus akun di sini berarti melogout akun dari hp nya bukan hapus akun google secara permanen, hehe. 

Penutup

Sebagaimana yang sudah admin sebutkan di atas kalau tutorial ini menggunakan hp samsung galaxy note 3. Nah, bagi pengguna hp lain (selain hp samsung) sebetulnya langkah-langkahnya masih sama. Hanya tampilannya saja yang berbeda, lagikan prinsipnya tak ada yang berbeda.
Demikianlah cara logout gmail di hp android semua merek. Silahkan dipraktikan apabila anda lagi membutuhkannya. Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis pertanyaannya melalui komentar di bawah. Akan admin jawab dengan sebaik cukup.
Semoga artikel ini membantu.
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More