Home / BBZ10 / Tutorial Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10+ (BBZ10+)

Tutorial Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10+ (BBZ10+)

RAM merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah smartphone, fungsinya aplikasi akan dapat berjalan dengan adanya ram, apalagi dalam sebuah smartphone terdapat kaya aplikasi, tentu memerlukan ram yang cukup besar tak lagi dengan sistem operasi yang akan memakan kaya ram.
Pada blackberry z10 (bbz10) anda dapat menginstall kaya aplikasi, bukan hanya aplikasi yang berada di blackberry world, tenamun juga aplikasi android di playstore anda dapat menginstallnya dan mecukupkan  akan lebih memakan kaya penggunaan ram di smartphone bbz10 anda.
 RAM merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah smartphone Tutorial Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10+ (BBZ10+)
Oleh sebab itu, hal itu perlu diantisipasi agar penggunaan ram tak tinggi, sebab bila penggunaan ram tinggi biasanya akan menciptakan panas pada smartphone dan juga menciptakan baterai menjadi boros, apalagi pada blackberry z10 yang hanya berkapasitas baterai 1800 mAh.

Cara Hemat Penggunaan RAM Blackberry 10

1. Pastikan anda telah menginstall aplikasi Blackberry Google ID.
2. Masuk pada Blackberry Google ID, setelah itu masuk ke setelan android.
Tutorial Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10+ (BBZ10+) 1
3. Lalu masuk ke tentang ponsel, klik pada menu versi kernel.
Tutorial Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10+ (BBZ10+) 2
4. Setelah itu kembali ke setelan android, akan muncul menu baru yaitu opsi pengembang.
Tutorial Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10+ (BBZ10+) 3
5. Aktifkan opsi pengembang, lalu scrooll kebawah sampai kemudian mendapati batas proses latar belakang.
Tutorial Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10+ (BBZ10+) 4
6. Pilih tanpa proses latar belakang.
Tutorial Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10+ (BBZ10+) 5
Setelah anda melakukan cara diatas, semua aplikasi android yang anda install di blackberry 10 akan dibatasi untuk penggunaan dilatar belakang (tergantung pilihan pada nomor 6), ingat ini hanya akan bekerja pada aplikasi android saja, untuk aplikasi blackberry 10 sendiri admin masih belum mengetahui cara untuk membatasi aplikasi berjalan dilayar belakang.
Lalu untuk apa proses pembatasan aplikasi berjalan dilayar belakang ini? itu artinya semua aplikasi yang menjalankan notifikasi tanpa kita lagi membukanya tak akan berjalan. Contoh, admin menggunakan uc browser yang kerap otomatis berjalan dilayar belakang dengan mengirimkan berita viral pada notifikasi, maka notifikasi itu tak akan muncul selagi kita tak membuka aplikasinya.
Apabila anda membuka 2 aplikasi android setelah melakukan cara diatas, maka aplikasi yang terakhir yang hanya akan terbuka, dan aplikasi sebelumnya akan menjadi blank. Dan semua settingan diatas akan hilang ketika anda memenonaktifkan bbz10, dan harus mengulanginya lagi dari awal.
Baca :  Tutorial Mengubah Android Menjadi Modem

About Erzed