Tutorial Gampang Screenshot Android tanpa Ribet

By | May 4, 2019
Tutorial Gampang Screenshot Android tanpa Ribet 1

ScreenShot pada perangkat Android, memang telah kaya berkembang dan tambahan-tambahan yang mempermudah para penggunanya menggunakan fitur ScreenShot pada perangkat android anda.

Dahulunya, cara ScreenShot di perangkat Android caranya lumayan ribet dengan diharuskan melakukan bermacam tambahan seperti tambahan aplikasi ataupun harus terkonek melalui PC terlebih dahulu.

 memang telah kaya berkembang dan tambahan Tutorial Gampang Screenshot Android tanpa Ribet

Seiring berkembangnya zaman,kerap kita temui cara ScreenShot yakni dengan cara menekan kombinasi tombol power+volume down, dan dalam sedikit detik gambar dari ScreenShot tersimpan kedalam gallery kita.

Namun cara tersebut masih belum cukup simple disebabkan sedikit kekurangannya yaitu contohnya perangkat Android kerapkali mati layarnya atau tak sengaja tombol volume saja yang merespon, itulah yang terjadi bila salah satu dalam menekan kombinasi dalam timingnya yang tak secara bersamaan.

Dengan fitur Google Now on Tap (khusus untuk Android Marsmallow 6.0) sekarang kita dapat lebih mudah untuk melakukan ScreenShot sebab tak perlu lagi untuk menekan secara bersamaan tombol kombinasi lagi.

Dan berikut langkah-langkahnya :

1. Pertama – tama, pilihlah tampilan pada perangkat anda yang akan di ScreenShot oleh anda.
2. Lalu, tekan dan tahan tombol home sampai kemudian muncul menu pilihan.
3. Klik menu share yang berada di sebelah kiri.
4. Anda tinggak pilih gambar tersebut untuk disimpan ke gallery ataupun dapat untuk dibagikan ke bermacam sosial media.
5. Selesai, dengan cara tersebut anda tak perlu lagi memakai cara menekan tombol kombinasi tombol untuk mendapatkan hasil dari ScreenShot.

Cara tersebut hanya berlaku untuk Android 6.0 (Marsmallow) keatas. Untuk OS sebelum Marshmallow cukup masih perlu menggunakan cara lawas yaitu dengan menekan tombol home+power secara bersamaan.

Baca :  3 Aplikasi Baca Al-Qur'an Terbaik Khusus Android