Home PC Tutorial Gampang Menyembunyikan File/Folder di Laptop (Tanpa Aplikasi)

Tutorial Gampang Menyembunyikan File/Folder di Laptop (Tanpa Aplikasi)

by Erzed

Cara Mudah Menyembunyikan File/Folder di Laptop – Ada sedikit file atau folder di laptop yang cukup ingin kamu sembunyikan, sebab sifatnya rahasia atau tak boleh diketahui orang lain kecuali dirimu sendiri. Apapun folder atau file tersebut (baik foto, video, aplikasi/software, game dan file lainnya), pada hari ini kali ini bagikan kepada agan tentang cara menyembunyikan file atau folder di laptop dengan fitur hidden (tanpa aplikasi).

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Browser Mozilla Firefox

Hal ini dapat dilakukan untuk pengguna Windows, baik Windows XP, 7, 8 inginpun Windows 10. Nah baiklah, bagi agan yang ingin menerapkan cara menyembunyikan file/folder pada laptop, silahkan di bawah ini panduannya!

Cara Menyembunyikan File/Folder di Laptop (Tanpa Aplikasi)

  1. Silahkan buka File Explorer pada laptop agan
  2. Cari folder/file (sama saja) yang ingin disembunyikan
  3. Selanjutnya klik kanan pada file/folder tersebut, kemudian pilih opsi Properties
  4. Pada tab General, centang bagian Hidden selanjutnya klik tombol OK 
     Ada sedikit file atau folder di laptop yang cukup ingin kamu sembunyikan Tutorial Gampang Menyembunyikan File/Folder di Laptop (Tanpa Aplikasi)
  5. Maka file/folder akan hilang dan sudah berhasil disembunyikan

Cara Menampilkan File/Folder yang Disembunyikan dengan Hidden

Mungkin agan bertanya-tanya, tentang cara menampilkan kembali folder/file tersebut apabila ingin membuka file/folder yang telah disembunyakan dengan hidden. Nah, caranya terapkan sebagai berikut :
  1. Buka folder tempat file/folder yang telah kamu sembunyikan tersebut
  2. Silahkan pilih tab View pada File Explorer, kemudian centang kotak Hidden items 
     Ada sedikit file atau folder di laptop yang cukup ingin kamu sembunyikan Tutorial Gampang Menyembunyikan File/Folder di Laptop (Tanpa Aplikasi)
  3. Maka file/folder yang sudah kamu sembunyikan akan muncul/tampil

Lalu apabila ingin menyembunyikan kembali cukup hilangkan centang pada Hidden items yang ada di tab View tersebut. Maka file/folder akan kembali disembunyikan.
Kemudian apabila tak ingin menyembunyikan file atau folder lagi meskipun centang pada Hidden items dihilangkan, silahkan klik kanan pada file/folder – pilih opsi Properties – hilangkan centang pada kotak Hidden yang ada di tab General – klik OK.
 Ada sedikit file atau folder di laptop yang cukup ingin kamu sembunyikan Tutorial Gampang Menyembunyikan File/Folder di Laptop (Tanpa Aplikasi)
Maka file/folder tersebut akan kembali seperti sediakala sebelum agan menerapkan cara menyembunyikan file/folder di laptop tanpa menggunakan aplikasi tambahan di atas.
Demikian postingan dari kali ini, semoga berguna untuk agan. Jika berkenan, silahkan berlangganan blog ini via email yang ada di bawah postingan blog, supaya tak ketinggalan update terbaru dari kami.

TONTON PANDUAN DI ATAS VIA VIDEO DI BAWAH INI

Baca :  Tutorial Menggunakan WhatsApp Web di Laptop/PC 2019 (Tanpa Emulator)

You may also like