Home PC Tutorial Gampang Mengatasi Find Codec di GOM Player

Tutorial Gampang Mengatasi Find Codec di GOM Player

by Erzed

Cara Mudah Mengatasi Find Codec di GOM Player – Pernah nggak sih software pemutar musik GOM Player agan error? Kayak nggak ada suaranya gitu. Kemudian juga muncul pesan error FIND CODEC seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Find Codec di GOM Player  Tutorial Gampang Mengatasi Find Codec di GOM Player

Nah pada gambar di atas ada pesan error “Cannot play the media file in normal process“, intinya pemutaran media nggak berjalan dengan normal ya.

Mulanya pesan error yang muncul pada GOM Player ini diriku kira memang ada kerusakan dari video yang tak putar. Setelah meluangkan waktu untuk browsing-browsing (sebab eman ingin menghapus videonya), ternyata ada cara mudah untuk mengatasi error pada GOM Player ini.

Baca artikel terkait lainnya : Cara Mengatasi Video Tidak Keluar Gambar

Beberapa tutorial di blog-blog lainnya terkait solusi dari masalah ini cukup ada yang tak WORK. Tapi jangan khawatir, untuk tutorial mengatasi find codec yang tak share ini 100% WORK kok, sebab sudah tak cobain. Tapi gak tau juga ya kalau di GOM Player agan, hohoho.

Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player

1. Pertama silahkan agan puter lagi video yang tak muncul suaranya baru saja, atau yang terdapat error FIND CODEC. Biar yakin kalau video agan memang bener-bener gak ada suaranya atau error ketika diputar.
2. Kalau sudah yakin silahkan unduh file yang dapat agan dapatkan dengan mengunduhnya di URL >> http://bit.ly/nandahiroGOM (copy dan pastekan url di address bar browser agan).
3. Extract file RAR nya, kemudian install dua file yang ada pada folder tersebut.
4. Jika sudah selesai menginstall, silahkan putar ulang video yang tak muncul suaranya dengan GOM Player yang error find codec baru saja. Insya Allah sudah beres dan pemutaran video menjadi normal.
Nah apabila berhasil, ataupun tak berhasil, jangan lupa untuk berkomentar ya supaya admin hhandromax tau bermanfaat gak sih postinganku “cara mengatasi find codec di gom pleyer” ini, hehehe. Semoga bermanfaat!
TONTON PANDUAN TUTORIAL VERSI VIDEO DI BAWAH INI


Baca :  Tutorial Mengetahui Kapasitas Hardisk Laptop Windows 10+

You may also like